Minggu, 02 September 2012

Flash membantu kehamilanku (tulisan utk lomba flash telkomsel)

Eits jangan kaget liat judul diatas...bukan FLASH yang membuatku hamil hihihi...FLASH aman

Semenjak saya menikah dan hamil saya tinggal di pangkal pinang, bangka. Saya asli Bandung, urang sunda asli :D tapi saya ikut suami yang bekerja dipangkal pinang.

Pangkal pinang itu jauh dari kata "kota besar" yang biasa saya datangi, terutama pada rumah sakit dan fasilitas kesehatannya. Sebagai ibu muda yang baru pertama kali hamil saya membutuhkan berbagai informasi mengenai kehamilan,proses melahirkan, sampai soal meyusui. Sayangnya kota yang saya tinggali ini tidak memberikan banyak informasi mengenai itu, contohnya saja mengenai senam hamil atau klinik laktasi (konsultasi asi) atau konsultasi pribadi mengenai proses melahirkan, IMD dll. Semua yang saya dapat dari dokter kandungan disini hanya sebatas pemberian vitamin kehamilan, USG that's it.

Lalu saya mau diem aja dan ngomel-ngomel karena kota ini tidak bisa memberikan fasilitas dan informasi yang saya butuhkan? ya engga lah, semua informasi saya dapatkan melalui "browsing" di internet menggunakan FLASH.

Saya cari informasi mengenai senam hamil dan mempraktekan sendiri dirumah, saya cari informasi mengenai persiapan melahirkan, cara menyusui dan bagaimana pentingnya ASI untuk bayi, juga informasi mengenai merawat bayi.
Berkat informasi tersebut saya melahirkan dengan lancar dan normal, menyusui bayi saya hingga sekarang, merawat bayi saya sendiri tanpa bantuan babysitter, memijat bayi saya agar tambah sehat. Semua informasi tersebut saya dapat dari "browsing"dan dikonsultasikan dengan dokter. Bahkan mengenai makanan, pup, sampai sakit bayi pun awalnya saya dapat dari hasil "browsing" di internet. Ternyata hal-hal mengenai merawat bayi itu sangat kompleks.

dari browsing pula akhirnya saya mempunyai teman-teman baru, ibu-ibu muda yang sharing dibeberapa milis. Yap, menyenangkan mengetahui "we are not alone", banyak orang yang mau membantu untuk memberikan informasi secara cuma-cuma walaupun entah dia berada dibelahan dunia mana.

BUKU adalah jendela dunia dan menurut saya FLASH membantu saya berkomunikasi dengan dunia. thank FLASH :) u mean WORLD for me :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar