Sabtu, 01 September 2012

Melahirkan itu RUARRRRRRR biasa (2010)

Kata dokter Ada kemungkinan lahiran tu tanggal 9 septemberan atau lebih...makannya mamah yg mau nemenin lahiran pesen tiket pesawat bwt tgl 29 agustus 2010...

Ga Tau karna kecapean atau gara2 malemnya jalan2 sambil belanja bulanan, tgl 27 agustus 2010 pagi, tiba2 Ada flek darah yg keluar...awalnya panik tp karna ngeliat Suami yg lebih panik, jd sebisa mungkin nenangin diri, untungnya Suami blom berangkat kerja(recananya keluar Kota).
Pagi itu jg Kita langsung ke dokter, trus si dokter priksa jalan lahirnya bayi tuh, sakitnyaaaaa ya Allah, mpe dendam ma tu dktr, kata dokternya " iya nanti sore balik lg, udah pembukaan 1"
Pembukaan 1? Apaan tuh hahaha...banyak bgt pertanyaan setelah itu, yg tdnya tenang karna mamah mu dtng, eh taunya mamah tgl 29 nyampe, tgl 27 gw dah mu lahiran.
Sumpah blank bgt!!!harus ngapain Aja ga tau, mpe pembukaan Aja ga tau, cara nafas?cara ngeden? Boro2 gw tau, gw cuma baca buku, ga tau eksekusinya gimana, lagian rumah sakit disini ga kaya kota besar yg nyediain informasi n pelatihan kaya senam hamil dll. Semua gw tau dr buku.

Karna gw trauma ma dokter td, selain itu tu dktr cowo n kamar bersalinnya kurang nyaman...akhirnya kita pindah ke rmh sakit bersalin yg lbh bagus n ditanganin ma bidan. Jam 12 dipriksa lg jalan lahirnya (damn gw ga suka proses ini) katanya msh pembukaan 2, disuruh jalan2 deh, ya udah kita keluar dulu deh, foto studio dulu sebelum lahiran hihi...

Btw bener2 ngerasa bolang bgt deh mu lahiran, ngeliat orang lain berbondong2 ma keluarganya, kita struggle cuma be2... Untung Ada temen2 kntr Billy n tetangga yg baik n perhatian bgt...terutama istri2nya, thanks Mba Ellen,Mba teti, Mba Lonny, ma eka jg....makasih banyak...

Kontraksi makin jam makin menggila, ternyata yg bikin sakit n capenya tuh kontraksinya... Sakit n capenya ruarrrr biasa....ditunggu mpe malem lum brojol2, pas dipriksa msh pembukaan 7...ga tidur, sakit, cape, lengkap rasanya... Billy nemenin setiaaaa bgt, kadang mukanya ga tega liat gw nahan sakit kontraksi...

Tgl 28 siangnya dipriksa lg jalan lahirnya, n kontraksinya makin sering n lama.... Taunya dah pembukaan 9... Akhirnya dr ruang inap dipindah keruang bersalin...ditemenin Billy disebelah, rasanya dah pengen nyerah, Demi Allah sakit dah pasrah bgt mu diambil nyawa, yg tdnya mu normal, gw nyerah mu dicecar Aja biar cepet selesai, tp alhamdulilah ya Allah punya Suami yg sabar dampingin n nyemangatin terus sampai akhirnya bisa lahiran normal...
Bidannya bilang "klo ada perasaan pengen ngeden, dorong sekuatnya ya"
Karna lemes n kurang tdr jd ga ada tenaga . Billy bilang " liat ayah sayang, ayo semangat, dikit lg...dah itu udah ko ga sakit lg, ayo bun, Bunda hebat, Bunda kuat" bidannya bilang " kepalanya dah keliatan" dengan sekuat tenaga gw ngeden, n tiba2 Ada sensasi luar biasa yg bikin gw lupa rasa sakitnya, n terdengar suara tangis bayi kecil yg msh pucat, ditaruh didada gw n diadzani sama ayah.... Moment yg paling luar biasa seumur hidup...

Ketegangan Blum selesai setelah melahirkan jam 2 siang lebih, gw msh harus diruang bersalin utk touch up terakhir, tp kaya Ada masalah deh, darah keluar ga berenti2, kaya pendarahan gitu, trus bidan nlp dokternya, jam 7 malem dktrnya dateng, gw dikasih suntikan bwt mgerangsang kontraksi lg... Aje gileeeee ini si sakitnya sama Aja kaya 2 Kali ngelahirin....at the and gw dikuret (dibersihin rahimnya) rasanya? Jangan Tanya!!!ajiiiiiiiib luar biasa...

Ternyata pendarahan bs menjadi prediksi kelainan dalam rahim, kaya kista atau kanker (amit2) alhamdulillah setelah dipriksa ga Ada kelainan apa2, pedarahan dimungkinkan Karena kondisi badan gw yg ga fit..


Besoknya tgl 29 agustus 2010 mamah dateng...n give me a big hug n kisses... U know mum, Hana cuma mau berterimakasih karena memberikan hana penghidupan selama ini, n minta Maaf Atas kedurhakaan dr kesalahan yg dilakukan hana... Mamah luar biasa!!!baru ngeluarin anak segede gitu Aja Hana dah mau nyerah, mamah yg struggle utk memberikan n memastikan anaknya bs tumbuh berkecukupan ga pernah ngeluh sedikit pun...iloveu mamah papah...anak emang bs ngerti Saat dia merasakan itu sendiri... Alhamdulilah mereka msh hidup untuk mendengarkanku berterimakasih Dan minta maaf

1 komentar:

  1. Mewek mode on, inget waktu ngelahirin kenken tgl 8 mei 2015 kemaren

    BalasHapus