Sabtu, 01 September 2012

"Susah"nya buat mamah bangga

Lagi kangen2nya sama alm. Mamahku sayang,dibanding nangis terus2an mending share cerita mengenai beliau

Mamahku tuh ibu yang sangat luar biasa,beliau itu seorang istri,ibu dan seorang muslim yg patut untuk dicontoh.
Walaupun sosoknya tegas dan sedikit perfeksionis tp beliau sangat menghargai "proses" bukan hasil akhir.
Beliau adalah wanita karir yg sukses,beliau adalah satu2nya direktur wanita disalahsatu perusahaan farmasi multinasional.tegas,jujur,dan terorganisir...tidak aneh bila kinerja beliau selalu mendapat pujian

Mungkin karna beliau terbiasa dengan suasana kerja dan direct pegawainya,sifat perfeksionisnya terbawa dalam keluarga...
Sangat sangat sulit untuk membuat beliau berkata "kerja bagus" atau "hebat nilainya bagus" susaaaah minta ampun...

Walaupun ga pinter2 amat waktu dulu sekolah saya pernah beberapa kali mendapatkan ranking dikelas...
Waktu SMP kelas 3 saya pernah rangking 3 dikelas.berharap dapat hadiah dan pujian,pulang sekolah saya langsung laporan sama Mamah.saat Mamah liat buku rapot reaksinya datar trus bilang "ko rangking 3?ga rangking 1?" jedaaaaaang hahahhaha

Pernah juga tuh pas kelulusan kelas 3 SMA saya rangking 1 dikelas dengan nilai mata pelajaran akuntansi tertinggi di sekolah,orangtua saya diundang khusus dalam kelulusan dibangku VIP.tau tanggapan mamah saya? Dia liat rapot trus bilang "ini ko ada pelajaran yg nilainya 6?" ngekngoooook

Pernah jg pas kuliah awal masuk saya dpt IP yg lumayan,malah pas semester 4, IP pernah cetak rekor 3,8 walaupun IPK semester itu ga segede itu.gw dah seneng bgt n yakin bakalan dikasih hadiah.pas pulang bawa bukti IPK Mamah bilang "wah anak mamah pinter ternyata" -___- hahahha thats It. Titik .

Kayanya apapun yg saya lakuin ga ada yg bikin Mamah puas.
Setelah saya menikah dan punya anak,miracle Is happen hahaha...kata2 yg gw pengen denger selama ini keluar...gini ceritanya...

Pas saya ngelahirin Mamah dateng ke Bangka (tempat pertama saya tinggal) sementara saya istirahat di rumah sakit,Mamah n papah tidur dirumah...beliau ada dibangka sekitar sebulan...
Pulang dari Bangka beliau menceritakan kebanggaannya kepada keluarga akan saya :') katanya "ga nyangka rumah Hana rapi bersih,ngurus suami,ngurus keluarga,sekarang bs masak padahal dulu manjaaa beresin kamar aja ga pernah,nyuci piring aja ga pernah,apalagi masak" lalu beliau bilang "seneng bangga liat Hana bisa ngurus anak,mamah disana cuma bantu masak,yg mandiin n ngurusin bayi Hana semua" katanya

Jujur seneng bgt denger Maman bangga akan saya walau saya ga denger langsung karna dpt cerita Dr orang lain.

Nah pas neisha umur 3 bulan kita ke Bandung jenguk Mamah n papah...disuatu sore lg ngobrol dikamar Mamah cuma ada saya n Mamah,lg cerita ngalor ngidul tiba2 Mamah bilang "Mamah mah ibu paling bahagia paling bangga punya anak seperti Hana,teteh,sama aa...anak2 yg membanggakan" allahuakbar rasanya kaya mau meledak denger Mamah ngomong gitu.
Ternyata ga sesusah yg saya kira bwt Mamah bangga,bukan rangking,bukan hanya prestasi yg beliau banggakan...cukup melihat kita bs mandiri,sholeh dan bertanggung jawab atas diri kita sendiri yg membuat beliau bangga.

Tp tetep gw bilang sih buat mamah bangga tuh "susah" karna saya harus nikah dulu,hamil,dan melahirkan lalu berkerudung hingga membuat saya pantas dibanggakan...


Iloveu mah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar