Minggu, 02 September 2012

Thank ALLAH,we found each other

Jodoh tuh jorok katanya hihih tapi kalau dipikir2 bener juga,pacaran sama siapaaaa,nikahnya ma siapa...

Sebelum Ketemu Billy saya udah pacaran serius hampir 5 tahun tapi ternyata ga jodoh,Mu dipaksain juga ga bisa,udah ga saling menghargai,dah ga saling percaya,berantem terus,hubungan nya dah saling nyakitin.tapi secara keseluruhan saya yang salah besar.eh baru putus gitu,datenglah seorang Billy goenandar ngajak nikah hihihih

Billy tuh kakak kelas waktu SMA,waktu baru masuk SMA dulu,Billy tuh termasuk kecengan masal adek kelasnya (seangkatan gw) kebetulan dia tuh ketua ekskul skate,gayanya cuek,sedikit angkuh hemmm gimana ngga kelepek2 tuh cewe2. Gw sempet ngeceng tp karna billy dah jadi kecengan masal,gw lama2 ogah jg ngecengin orang yang dikecengin banyak orang,kesannya pasaran bgt.hihihi
Disekolah kita jarang ketemu,kenalan pun ga pernah,tapi tiap hari Jumat jadwal latihan ekskul kita sama,Billy latihan skate,gw latihan cheerleaders.

Pas gw kuliah n lagi jaman2nya friendster ada yg nulis diwall "hai Hana,apa kbr?katanya suka britishpop ya?!suka bgt radiohead?!" gw liat namanya billy goenandar,n namanya asing bwt gw,jd ga dibls.taunya itu Billy yg gw lbh kenal dgn sebutan "Billy skate" pas SMA dulu. Karna ga gw bales dia pikir "oh ya udah deh ga dibales,kayanya ga mau diganggu" pikir billy.
Ternyata dari SMA dulu dia dah ngecengin Hana,tapi ga berani deketin karna gw Dr kelas satu sampe lulus punya pacar.nah pas kuliah dia cari2 gw dan nemulah Friendster gw,dan dia liat statusnya "inrelationship" jadi dia mundur lagi. Tapi dia tetep cari Info tentang gw terus dan nanya ke tetangga rumah gw yang ternyata temen kampusnya dia "Eh tau no HP nya Hana ga?" trus tetangga gw itu bilang "knp suka ma Hana?duh susah bill,dia ga mungkin putus Ma pacarnya,dan pacaran lama n serius" katanya. Dibilangin gitu Billy mikir juga "oh iya sih ga mungkin,tapi ya pengen nanya aja gpp lah" katanya

Nah pas jaman2 Facebook pas gw dah mulai kerja.ada yg ngeadd fb gw namanya "Billy goenandar" trus gw mikir,ini orang siapa sih,ko kaya kenal,jangan2 mantan gw yang dulu pernah disakitin.dulu gw inget pernah jadian ma kakak kelas disma cuma seminggu,gw sakitin mpe kayanya dia marah bgt ma gw,saking jadian tp ga serius gw lupa namanya hahaha parah,nah gw kira Billy goenandar ini si mantan itu.
Akhirnya gw ngewall di fb Billy "hai,pa kbr?ada ym ga?ada yg mau ditanyain"
Dari situ kita ym an nanya kabar panjang lebar,sampe pernah suatu saat kita webcaman tp gw tetep ngga ngeh ini tuh Billy mana,mantan gw itu atau bukan.akhirnya gw nanya "eh maaf nih Mu nanya,Billy tuh mantan Hana bukan sih?yg dulu pernah jadian pas Hana kelas2?Hana minta maaf ya dulu pernah nyakitin!" trus dia bilang "hah?mantan?bukan,kita kenalan juga ga pernah" nah loh makin bingung gw, trus gw tanya "ini Billy mana sih?kakak kelas Hana SMA kan?" trus dia jawab "iya kakak kelas Hana,emmmm Billy yg dulu ikut ekskul skate n latihannya bareng sama latihan cheers" trus gw jawab "ya ampuuuuuun Billy skate toh?!hahahah maaf salah orang,Hana lupa muka Billy,kirain mantan Hana" jedaaaaaang bodo bgt kan gw,dan setelah berapa lama gw inget nama mantan gw tuh d*dan GINANJAR hahahah karna nama belakangnya serupa tapi tak sama goenandar-Ginanjar (sunda bgt!)gw kira itu orang yang sama.

Dari kesalah-sambungan itu kita jd sering smsan,ym-an,dan beberapa kali ketemu.pas ketemu Billy tuh masih nganggur sedangkan gw dah kerja.satu hal yang gw kagum dari Billy,dia tuh sederhana n ga pernah ngelebih2in apa yg dia punya,mandiriiiii bgt.
Dia ga segan bwt bilang "duh uang menipis na,maaf ya kita ga bs keluar.ntar pas ada uang aku traktor ya" selama kenal n sering jalan bareng selalu Hana yg traktir,jujur saat itu kasian bgt liat dia,msh nganggur,kucel,potongan rambut ga jelas,gondrong hahahahaha kasian deh.jd klo kita makan bareng pasti Hana suruh dia nambah,n Hana bilang "gpp Hana yg traktir"
Dulu dia dah hidup mandiri dengan tinggal pisah ma ortunya n ngontrak rumah bareng temen-temen kuliahnya.tiap pulang ngantor gw nyempetin bawain makanan ke kontrakannya,bukan apa2,kasian!takut blom makan hahaah.
Dia tanpa menutup2i kekurangannya sering cerita,klo lagi ga punya duit bgt dia sering nahan laper n makan sehari 1x,nah klo puasa dia seneng karna ngirit,sahur pke air putih,buka pake gorengan hahaha.
Nah klo lagi musim kawinan,pake modal batik,dia makan enak dateng ke kawinan orang lain padahal ga kenal wakakaaka (jgn dicontoh).

Walaupun dia blom kerja tetap tp dia kreatif dan ga Diem aja.sambil nunggu panggilan kerja,dia kerja serabutan,dari mulai fotografer mpe surveyer jg pernah.

Nah pas jd surveyer ini gw kagum bgt,waktu itu dia harus survey ke daerah terpencil gitu.dia pake motor berangkat dr bandung ke desa2 deket ciamis gitu bareng beberapa temen dateng kerumah2 warga untuk ngelakuin wawancara,dia ditugasin 3 hari,soal nginep ya harus pinter2 nya dia ikut nginep sama warga dan makan2an yg ada.
Suatu malem dia ikut nginep di rumah kepala desanya,tau2 besoknya dia diusir ga boleh nginep situ lg,disuruh nginep ditempat lain,hujan2an malem pula,dia nyari rumah yg bersedia dia tumpangin.pengorbannanya luar biasa.kerja apa aja mau,ngga manja n mandiri.pulang Dr desa sana dia dateng kerumah n ngasih oleh2 dari hasil keringatnya sendri,trus ngajak makan sop kaki pinggir jalan trus dia bilang "kali ini Billy yang traktir ya,kan baru dapet uang"

Yang but saya kagum juga otaknya dipenuhi impian2 yg bukan cuma bualan,suatu sore saya pernah diajak jalan2 liat2 rumah sama Billy,trus Billy bilang "ntar klo kita nikah beli rumah disini yuk" saya cuma senyum doang karna nganggepnya becanda.padahal apapun impian yg dia omongin,itulah apa yg dia pengen wujudin, dan itu terbukti tanpa banyak janji.

Setelah 2 bulan kenal dia ajak saya kerumahnya trus dikenalin ke ortunya.taunyaaaaaa bapaknya seorang VP diperusahaan BUMN dan ibunya manajer disuatu bank tapi sederhana bgt.Billy ga pernah cerita,ga pernah juga sombong,dia juga cari uang sendiri bwt hidup mandiri setelah kuliah.waw.

Suatu saat dia bilang "han,Billy dah nemu semua yang Billy impikan Dr seorang cewe tuh dihana,tapi ga tau klo Hana.nikah yu?!" Katanya tapi gw jawab dengan bilang "serius?!" sambil cengengesan karna dikirain becanda

Ga berapa lama dia alhamdulillah ketrima diperusahaan impiannya.tapi Harus pindAh keluar Jawa :( seminggu sebelum pindah dia dateng kerumah tanpa sepengetahuan saya dan ketemu ibu saya "tante,saya minta ijin mau serius sama Hana,insyaallah pengen nikah secepatnya" waaaaaaw nyokap Mpe terkagum2 ada orang segentle itu,tanpa proses pacaran lama,tanpa basa basi langsung to the poin.

Yap dr situ kita pacaran longdistance,tapi tiap dia pulangke bdg selalu ada proses lebih dekat ke pernikahan, pertama dia pulang,dia bawa keluarga intinya dateng untuk perkenalan,pulang kedua lamaran keluarga besar digarut,pulang ke 3 persiapan nikah n foto prewed,pulang ke 4 nikah deh hihihi.kurang lebih 10 bulan kenal langsung nikah.dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya ambil selama saya hidup.

Thank God we found each other :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar