Sabtu, 01 September 2012

When I Found The One In You (2009)

Pernah merencanakan sesuatu tapi ternyata kenyataan ga sesuai dengan rencana???
aku pernah, dan berulangkali mengalaminya....

Mungkin sahabat-sahabat terdekat tau tentang ini...
dua kali menjalin hubungan serius tapi gagal dipertengahan jalan....lebih dari 4 tahun mencoba memahami satu sama lain, tapi itu ternyata tidak cukup....menyesal???jawabanya tidak!!!masa lalu memberikan bermacam pengalaman dan pembelajaran yang amat sangat berharga untuk saya pribadi, tersakiti?menyakiti?bukan sesuatu untuk disesali tapi disyukuri dan dijadikan hikmah...knp?karna dengan masa lalu itu aku menemukan MASA DEPAN...

masa depan ku....BILLY GOENANDAR....
seorang kakak kelas SMA yang sebelumnya pun tidak aku kenal terlalu dekat, jangankan untuk saling mengenal, berjabatan tanganpun tidak pernah.....
tidak pernah terpikirkan sekali pun bahwa seorang billy akan hadir dikehidupan ku...terlebih menjadi calon pendamping hidupku...
Pertemuan yang tidak direncanakan dan cukup unik karna sebelumnya kami tidak saling mengenal, hanya saling mengetahui....

billy datang saat aku memang membutuhkan sosok yang kusebut "HOPE & HEALER"
Jujur...sempat ragu untuk menjalin hubungan ini, tapi tanpa banyak berjanji billy tetap meyakinkan ku.
dari ke hari hubungan ini semakin kuat dan teryakinkan, Billy menjadi sosok yang amat aku sayang....

hubungan kami tidak seperti pasangan kebanyakan, setelah 2 bulan berpacaran billy diharuskan pindah ke sumatra karena diterima disuatu perusahaan...bisa dibayangakan?hubungan yang baru saja dimulai dan masih sangat rentan untuk putus harus diuji dengan hubungan longdistance...tp bagi kami itu bukan halangan....dan kita memang membuktikannya...

satu hari sebelum keberangkatan, billy datang kerumah tanpa sepengetahuanku, menemui orang tuaku...dia menjelaskan bahwa ia minta izin untuk menjalani hubungan ini ke jenjang yang lebih serius.
Kaget, sekaligus senang!tapi belum cukup meyakinkan karena aku yakin banyak sekali halangan dalam hubungan longdistance....

sejak awal pacaran, bahkan sejak seminggu kita intens bertemu...billy memang sudah yakin bahwa hana is "the one" iya meyakinkan ku bahwa semua sosok yang dia inginkan selama ini ada pada diriku, "jadi tunggu apa lagi?" katanya...tak mudah percaya, aku pun menganggapnya hanya perkataan sesaat...tapi dia memang membuktikannya, dan aku memang mempercayainya, kenapa?karena dia adalah sosok yang memang sangat bisa dipercaya....dan memang terbukti....

dia bukan hanya pacar, dia bukan hanya tunangan, tapi dia juga seorang kakak yang sering memberikan saran dan "marah" bila ada sesuatu yang tidak baik menurutnya, seorang sahabat yang bisa ku ajak curhat dan "merengek"....dan begitu juga sebaliknya....

dia sosok yang amat jujur...dan apa adanya, tidak pernah melebih2kan keadaannya dan tidak pernah berbohong sedikitpun tentang apapun....apapun....walau kadang menyakitkan tapi aku menghargainya....emm terkadang ku bilang dia "polos" lebih-lebih dari kata jujur....mau berbicara tentang masa lalu nya teman?kenakalan remaja dll???tak perlu repot2 untuk memberitahuku!aku sudah tau!langsung dari mulutnya sendiri!!!itulah hebatnya billy...

masa lalu nya!apapun!kuanggap hanya masa lalu...terkadang aku berpikir, ku harap kita bertemu sejak dulu sehingga tidak perlu mengalami "masa lalu"...tapi itu salah, tak perlu membenci masa lalu...karna masa lalu itu lah yang mempertemukan kita berdua....masa lalu itu yang memberikan pembelajaran kepada kita untuk menjadi lebih baik...entah itu menyakiti atau tersakiti, entah itu berprilaku atau diperlaku kan orang...apapun itu, dengan sendirinya kita belajar untuk jadi lebih baik pada saat ini...
aku tau masa lalu mu, kau tau masa lalu ku...tak perlu menghakimi, tak perlu mencaci "masa lalu" tapi kita buat "masa depan" tanpanya...

banyak orang yang bertanya, kenapa billy?ok akan ku jawab, bukan harta, bukan jabatan!mungkin terdengar menyebalkan..tapi memang benar...aku tidak dibutakan akan itu, ada yang lebih penting untuk menjadi pondasi dalam suatu hubungan. Terlepas dari masa lalunya,kenakalan remajanya, semua orang bisa berubah,berubah menjadi seseorang yang lebih baik,yang kulihat sekarang Billy adalah sosok yang luar biasa.Thank god,saya ketemu dia saat dia sudah menjadi pria "dewasa" dan tak perlu bersusah payah merubahnya :D
-dia sosok yang setia
-dia sosok yang jujur
-dia sosok pekerja keras
-dia sosok yang cerdas
-dia sosok yang sholeh
-dia sosok seseorang yang bisa membimbing ku
-dia sosok yang sangat amat menghargaiku
-dia sosok yang sopan
-dia sosok yang belajar dari kesalahan di masa lalu dan memperbaikinya juga mempertahankannya sampai sekarang
-dia sosok yang mencintai keluarganya dan keluargaku
-dia sosok yang apa adanya
-dia sosok yang menyenangkan
-dia menjadikan ku sosok yang lebih baik!bukan lagi hana si keras kepala...ku rasakan bedanya!aku lebih sabar dan menurutin semua kebaikan yang ia coba ajarkan kepadaku...
-terlebih dia adalah seseorang yang menganggap aku adalah "the one" untuknya...sosok yang dia cari selama ini...dan begitu pula yang aku rasakan.semua yang kita kerjakan bersama itu adalah menyenangkan dan membahagiakan...

tidak dipungkiri perjalanan yang hampir 8 bulan ini, pernah mengalami percekcokan, tp itulah bagusnya....percekcokan kita adalah proses penyesuaian itu sendiri....

8bulan dan akan menikah??pasti ada yg mencibir dan berfikir yang macam2 akan hal ini, apalagi 8 bulan ini kami jalani dengan longdistance....salah!itu yg namanya keyakinan....mungkin ada yg berfikir tahun-tahun pertama ini memang biasanya masih manis, tahun berikutnya akan menjadi pahit sedikit demi sedikit...tapi bagi kami, tahun ke tahun kami akan lewati dengan pahit dan manisnya BERUMAH TANGGA...apa kalian pikir bertahun2 pacaran akan membuat kalian lebih bisa menyesuaikan diri, apa dgn berpacaran bertahun2 akan menjadi jaminan kalian menjadi mengetahui watak masing2...menurutku penyesuaian itu adalah untuk SEUMUR HIDUP, mau bukti?apa orang tua kita tidak pernah berbeda pendapat?pasti pernah!dan itu buktinya,menikah itu adalah penyesuaian seumur hidup....

alhamdulillah 23 september 2009 kami telah meningkatkan hubungan kami ke jenjang yang lebih serius, yaitu pertunangan.

insyaallah, apapun yang akan terjadi didepannya akan aku lewati, tentu bersamanya...
segala macam hal terburuk telah terfikir,semua!apapun!tapi sebagai orang yang yakin dan bukan seorang pengecut, kami memang siap menghadapi itu...insyaallah....

"kenapa aku mencintainya?karna aku mencintai diriku sendiri"

unpredictable...itulah mungkin yang ku sebut dengan jodoh, yang ku sebut "the one"....

yes!grow old with you Billy...thanks god we found each other....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar