Sabtu, 20 Oktober 2012

Inspirasi Karya Muslimah


Dari kiri, sahabat saya tersayang Tenny (anenk) FYI masih available :D , Ligwina Hananto (Teh wina) dan yang paling kanan saya sendiri (yang paling tinggi gede alias "lebar" hoh!)

Yippi yeee yippi yooy, akhirnya bisa ketemu sama independent financial planner yang paling saya kagumi, Ligwina Hananto CEO dan founder dari QM Financial. aduuuh ya, teteh yang satu ini, seorang istri, ibu dari 3 anak, pinter banget, cerdas, ramah, penulis buku ,walau suka rada nyinyir dan judes kalau ditwitter heheheh.
Satu bulan kemarin (29 September 12) saya dan sahabat saya anenk, dateng ke acara QM financial "inspirasi karya  muslimah". Seneng banget nih ada acara dari QM financial, karena biasanya mereka bikin acara di Jakarta, tanpa pikir panjang saya dateng ke acaranya, tiketnya kebeneran murah pulak. Ada talkshow, bazzar, konsultasi keuangan, fashion show, hijab turtorial.

Dateng jam 9 pagi, dimulai lah acara dengan sesi pertama menghadirkan muslimah-muslimah cantik dan kreatif, ada mba irna mutiara dari up2date, teh ghaida muslim designer yang merupakan anak pertama dari aa gym juga, manik laluna dan dua pengurus hijabers bandung yang cantik-cantik. Subhanallah mereka tuh udah jadi ibu, cantik-cantik, kreatif dan sangat inspiratif.
teteh-teteh cantik ini nyeritain awal-awal mereka terjun ke bisnis dan bisa sukses sampai sekarang. salah satu kata-kata manik laluna, menceritakan temennya yang memutuskan untuk berhijab, bilang gini kira-kira "ga usah takut rezekinya seret karena memutuskan untuk berkerudung, aurat istri ditutup, rezeki dari suami ngucur" katanya...
selesai sesi bareng muslimah-muslimah inspiratif ini, kita masuk ke sesi dari caring colors, diajarin cara make up biar ga menor hihi
Nah ini dia sesi yang ditunggu-tunggu, setelah makan siang kita ketemu sama mas mohammad teguh dari QM Financial, diajarin tentang islamic financial planning. isi materinya kita bahas di blog lain aja kali ya...oh iya QM Financial ini bukan agen asuransi, bukan juga bank atau lembaga keuangan apapun yang jualan produk, mereka ini independent, mereka planner, bantu orang lain untuk nyusun perencanaan keuangan individu maupun perusahaan. mereka juga sering nongol di TV ko, bahas soal keuangan khususnya Ligwina Hananto
Sesi berikutnya dari sponsor nih, dari Bank mandiri syariah, jelasin mengenai produk-produk syariah mereka termasuk reksadana dan cicilan emas.
Ada Juga dari Samuel Aset manajemen, mereka ini tuh, manajer investasi yang mengelola portofolio reksadana. Ibu cantik berbaju pink ini jelasin mengenai kinerja reksadana yang mereka kelola.
last but not least, sekitar jam 4 sore sebelum acara ditutup, ada hijab turtorial dan fashionshow dari up2date. (duh sorry fotonya blur) bajunya buagus-buagus, tapi karena tadi dah diajarin untuk menahan godaan belanja yang ga terlalu dibutuhin, ga jadi deh beli baju-bajunya yang lumayan mahal2 ini *ngeles* heheh...

Pulang dengan ilmu, pengalaman dan teman baru, yang paling penting ketemu LIGWINA HANANTO hehehe *FansNorak*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar