Minggu, 21 Oktober 2012

Menyenangkan Semua Orang

Menyenangkan semua orang...
bisa? kayanya ko agak mustahil ya...
Sebaik apapun kita, ada aja tuh yang bakalan ga suka sama kita...
Coba liat deh beberapa artis yang pada cantik, pinter, kaya, terkenal, terlihat sempurna tanpa cela, tetep aja punya haters. lah artis yang hampir tanpa cacat aja ada yang ga suka, apalagi kita-kita ini.

itulah memang peran yang dibuat sama Allah, peranan yang menemani kehidupan langkah kita, ada si baik yang kita bisa andalkan sebagai seorang teman, dan ada si jahat yang akan selalu ga suka sama kita, entah itu sirik atau apapun. Si baik jadi pendamping, si jahat jadi pengingat. iya si jahat ini seorang pengingat dan penegur, benar atau tidak apa yang dia katakan, setidaknya kita terpacu untuk terus memperbaiki diri. Pro dan Kontra, itu kali yah istilahnya.

seorang sahabat saya dari balita bernama Yustina (utin) *hai utin sayang* sempat kaget kala melihat salah satu note saya di FB "hanaaa, ko sekarang seneng nulis sih, perasaan waktu SD disuruh bikin cerita pendek aja ga bisa" hahahah iya, saya ini sama sekali ga punya bakat menulis, bahkan sekarang saya menulis atau berbagi cerita di note atau blog pun bukan ajang memperlihatkan kemampuan menulis dan mengolah kata, saya hanya senang berbagi cerita.

awal mula saya senang bercerita lewat tulisan ini adalah saat saya masih bekerja di salah satu oil company, khususnya pada saat saya mulai berpacaran dan akan menikah dengan seorang Billy Goenandar. Entah kenapa, saya yang sudah biasa digosipkan yang aneh-aneh ini (sok artis) sedikit muak dengan gosip yang beredar mengenai saya dan calon suami saya. Akhirnya saya coba nulis di note soal cerita saya sebenarnya, ga mungkin juga saya undang infotaiment, lah sama guweeeeh?hahahah...di note itu saya bukan klarifikasi, tapi ya cerita aja, versi saya sendiri, menanggapi gosip-gosip diluar. jadilah dari sana, saya seneng nulis.

Gosip pertama yang saya ceritain jg disini adalah, saya memutuskan hubungan dengan pacar sebelumnya karena udah nemu yang lebih kaya, mapan, dan punya jabatan bagus...hadeuuuuh, usil banget deh ah, lah wong pas putus, trus jadian sama Billy, billy blom punya pekerjaan tetap, masih freelance. gosipnya tuh gara-gara saya sudah kerja, trus mutusin pacar saya yang saat itu masih kuliah (seangkatan tp saya lulus lebih cepat) jadi disangkanya, gara-gara saya udah kerja, saya nyari yang udah kerja dan mapan juga. disangkanya tuh jadian sama pemilik SPBU lah, atasan dikantor lah, sama pengusaha lah...ai maneeeeeh,,, gua mah mau nikah sama billy bukan gara-gara dia kaya, tapi karena dia calon miliarder heheheh...aaaamiiiin...ayolah jangan dangkal otak kalian! hahaha...saya ga matre kaya kalian :p isi otaknya nyari cowo liat duit ma jabatan doang. iya, punya calon suami kaya, punya jabatan dan karir yang bagus itu bikin bangga, tapi emang ga diliat sholehnya? baiknya? tanggungjawabnya dll?

gosip kedua, belom setaun pacaran mau nikah...HAMIL DULUAN!!!kampret, bukannya ngedoain persiapan pernikahan saya berjalan lancar, malah digosipin hamil duluan, susaaah bener deh liat orang seneng. trus saya bilang sama calon suami "yank, disangka hamil duluan nih" trus suami bilang "hahahah" gitu doang...malah ketawa ngakak dia...trus dalam hati saya bilang, "kita liat aja nanti, klo hamil duluan, kan ga akan 9 bulan ngelahirinnya, lebih cepet". lagi pula saat itu saya ga merencanakan cepet hamil, nunda setaun dulu.

gosip ketiga, pas ternyata tokceeeeeer, si ayah menghamili saya secara seksama (apaan nih sih bahasa gw) hahahaha, maksudnya, nikah langsung hamil, Alhamdulillah...eh ni orang-orang gelo yang sukanya ngegosip bilang "tuh kan, hamil duluan" tapi saya santai aja nanggepinya, liat aja saya lahirnya kehamilan bulan ke berapa. tunggu 9 bulan lagi yeee...

gosip keempat gara-gara si neisha lahirnya lebih cepet beberapa hari..
nikah 051209, neisha lahir 280810, dilahirin 9 bulan kurang 7 harian dari tanggal saya nikah, masih dibilang hamil duluan...woi, kalau 7 bulan saya ngelahirin baru boleh curiga, lah ini ga nyampe 10 hari lebih cepet masih dianggap hamil duluan. ya elah, masa kalau saya hamil duluan "duh, yank aku telat nih udah 7 hari, aku hamil" trus billy bilang "ya udah, mari kita nikah, biar ga ketauan hamil duluan" ya masa gituuuuu!!!! kan tunangan aja dah 3 bulan sebelum nikah, persiapan nikah aja berbulan2, masa digosipin nikah gara2 hamil duluan....aaaah lumutan otak kalian!!!!

suami yang anteng-anteng aja ini cuma senyum-senyum aja kalau saya kasih tau ada yang gosipin ini itu..."kita hidup mah, pasti aja ada orang yang ga suka, ga usah ditanggepin, cape sendiri"
iya ya, ngapain juga cape-cape mikirin mereka yang ga suka sama kita, ngapain juga panas hati diomongin yang ga bener tentang kita, lah yang penting keluarga, temen terdeket tau yang terjadi kaya apa.

makasih aja sih, buat yang bergosip tentang saya, kalian udah mengerahkan pikiran, waktu dan tenaga kalian untuk selalu mengingat dan membicarakan saya, begitu berartinya kehidupan saya untuk kalian, saya jadi merasa sangat penting. maaf saya kadang ga punya waktu buat mikirin kalian, abis kalian kurang penting untuk dibicarakan ;p

bahagia, ada aja orang lain yang ga ikut bahagia. sedih, ada aja orang yang malah berbahagia. mau nikah, disangka dah nemu cowo kaya. mau cepet nikah, disangka hamil duluan, kotooooor bener deh otaknya...
kita baik, dibilang sok baik. kita bebagi informasi, dibilang sok pintar. kita mengajak ke arah yang lebih baik, dibilang sok alim. kita mengajak orang sedekah, ada aja yang bilang sombong. kita mau nolong, dicurigai ada maunya. ya kan? selalu ada mahluk seperti ini.

menyenangkan semua orang? pasti adaaaaa aja yang ga seneng sama kita...sebaik apapun kita...
ga usah terlalu berusaha mencari pembelaan atau pembenaran agar kita selalu disukai dan menyenangkan mereka, karena apapun yang kita lakukan, mereka punya berjuta alasan untuk tetap tidak menyukai kita, mereka tidak pernah puas.
ya sudah biarkanlah sisa waktu hidup mereka hanya sibuk bergunjing dan mencari kesalahan orang lain, kita? menikmati indahnya hidup ini, berbahagia dengan orang-orang terkasih.

jadilah yang terbaik dari dirimu, bukan menjadi sosok baik yang orang lain tuntut!

Bill Cosby-"That’s it, it will be a big failure if we try to make everyone happy"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar