Senin, 15 Oktober 2012

Neisha, Nonton yuk?!


Neisha pertama kali nonton itu sekitar umur 1 tahun 4 bulan, nonton smurf, kenapa kecil-kecil diajak nonton? karena neisha seneng banget sama smurf gara-gara ayah punya games smurf di ipadnya dan neisha sering ngeliatin dan ikut main, jadi pas ada film smurf, neisha diajak nonton deh.
nonton smurf ini awal-awal neisha tegang hahahah...karena dibioskop kan layarnya gwede buwanget, gelap, suaranya bising banget...setengah jam nonton, neisha tidur deh hahahah...
nah nonton yang kedua kalinya ini waktu neisha mau 2 tahun, nonton ice age...huaaa ini sih dia seneng banget, karena binatang semua, dari awal sampai selesai nonton terus, serius pula hihhi...kalau waktu nonton pertama dia digendong, nonton yang kedua ini dia udah mau duduk sendiri.

ngomong-ngomong soal pertama kali ajak si kecil kebioskop, banyak pro-kontra ya, ada yang bilang ntar anaknya kedinginan, ada juga yang bilang takut kuping anaknya rusak karena suara dibioskop yang gede banget. naaah kalo saya sih tipe ibu yang ngga terlalu membatasi ini itu ya, asal dilakuin bener dengan kemungkinan kesalahan sekecil mungkin. kalau anaknya diajak ke bioskop mau, trus ngga rewel or jerit-jerit, kenapa ga diajak?

persiapan untuk si kecil yang mau diajak ke bioskop antara lain...
  1. sebelum diajak kebioskop, coba anaknya diajak ngobrol soal film yang bakalan ditonton, bikin anaknya suka dan tertarik untuk liat. 
  2. sebelum masuk kebioskop bilang sama anaknya,  "de, didalem gelap, terus dingin, tapi jangan takut ya, kan ada bunda". btw, walaupun anak-anak belum bisa ngomong dan terlihat ga ngerti tapi anak tuh tanggap loh sama apa yang kita bilang.
  3. bawa air minum, cemilan si anak biar dia ga bosen dan kelaperan selama nonton.
  4. pake baju yang tebel atau siapin selimut kecil/ jacket ya bun, didalem biskop kan dingin banget ac-nya.
  5. yang paling penting nonton filmnya yang film anak-anak ya, jangan yang ada cium-ciuman atau yang ada adegan-adegan kasarnya. soalnya pernah liat ada anak yang dibawa ibu bapaknya nonton film the raid, baaaahhh itu film kan kriminal abis. kalau mau nonton itu, mending titip anaknya sama omahnya deh, kalau ga bisa titip anak, ya tunda dulu deh nontonnya, toh telat nonton dibioskop kan masih bisa beli dvd nya buat nonton dirumah. ketinggalan nonton film yang lg "in" banget dibioskop ga bakal bikin lu jadi bisulan atau kurapan deh kayanya hehehe... 
  6. nah biar kuping si kecil tetep aman, terlindung dari suara-suara keras dan bikin kaget, sediain secuil kapas buat nutupin kupingnya. ga nutupin banget loh ya, ntar ga bisa denger suara-suara dong, asal tempel aja dikuping, biar suara yang masuk ga terlalu keras. 
  7. nah kalau anak keliatan nyaman, lanjutin. kalau ternyata ga nyaman, ngejerit, atau nangis, mending keluar deh, jangan dipaksain, ntar malah trauma. ajak lagi kalau memang anaknya udah siap.

Selamat nonton buibuuuu :*


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar