Jumat, 23 November 2012

WARNING! Kentut menyebabkan Vertigo?! *serius*

Tanggal 17 november 2012 malam adalah hari terpanik seantero jagad raya cetar membahana badai bergelora membara :p

selama hampir 3 tahun menikah, ini pertama kalinya saya melihat suami saya sebegitu kesakitan dan ketakutan.
malam itu, seperti biasa, ayah sama bunda lagi main sama neisha dikamar. ayah yang lagi tidur-tiduran tiba-tiba bangun terduduk sambil megang tangan dan kepala. "aduh bun, ini kenapa bun, pusing banget bun" saya yang masih tenang, nyangka si ayah bercanda (karna orangnya emang suka bercanda). tapi lama-lama ayah meluk saya erat, ga mau dilepasin, "ya Allah bun, pusing bun, ruangan muter-muter semua bun, tolong ayah bun, ayah kenapa ini" nada ayah yang panik sambil nafas yang tersendat-sendat lumayan bikin saya panik juga, tapi masa iya ikutan panik? saya coba tenangkan ayah, suruh ayah istigfar dan atur nafasnya biar tenang. saya mau buru-buru ambil air minum, mau ini itu ga bisa, karena ayah sama sekali ga mau lepas melukin saya, mungkin karena saking pusingnya. akhirnya saya teriak panggil-panggil papa (ayah saya) dan bibi...saya suruh bibi bikin teh manis, saya minta tolong papa ikut bantuin.

saya make sure dulu, "ayah pusing nya mual?muter2 gitu?" ayah jawab "iya", "susah nafas ga sayang?" tanya saya, ayah jawab, "engga bun". feeling saya langsung ke VERTIGO...
saya coba tenangin ayah yang keliatan panik karena belum pernah ngalamin ini sebelumnya. kata-kata ga bisa menggambarkan betapa paniknya kita malem itu....
yang paling mengharukan, saat ayah memeluk erat saya, dan saya mengusap-ngusap kepala ayah, neishaa dateng, langsung meluk ayahnya sambil nanya "yayah, aww yayah?" trus bilang "udah, cup cup" sambil meluk dan ngelus-ngelus muka ayahnya :') berpelukan deh kita bertiga, so sweet sekali anak batita ini :*
ditunggu 10 menit, vertigonya ga mereda, si ayah malah makin kesakitan. "kita kedokter langsung ya sayang" saya bilang, dan ayah mengiyahkan...

tadinya kita mau ke hermina pasteur, karena pengalaman saya, dirumah sakit inilah penanganan awal biasanya cepat dilakukan, tapi kalau sampe ayah harus dirawat, ayah ga bisa rawat inap disana, karena hermina pasteur hanya menerima pasien ibu dan anak untuk rawat inap....
tadinya juga mau kerumah sakit didaerah dago, tapiiii itu malam minggu, dah kebayang banget macetnya bandung ke arah sana.
akhirnya kita pergi kerumah sakit terdekat dari cihanjuang cimahi, tepatnya rumah sakit yang lumayan bagus didaerah perbatasan bandung-cimahi.

diperjalanan ayah sempet muntah, dari setelah muntah itu alhamdulillah pusingnya berkurang.
nyampe lah kita di UGD rumah sakit tersebut, diperiksa sama dokter jaga, ditanya apa aja keluhan-keluhannya. dokter bilang ini ada kemungkinan VERTIGO.
tanpa pikir panjang saya dan suami mengiyakan saat dokter menyarankan untuk rawat inap, bobo dirumah sakit deh ayah dan saya.
paling sedih adalah ngeliat seorang ayah yang jarang ngeluh, selalu ceria, cengos, tukang bercanda, tiba-tiba cuma bisa tidur lemes ga berdaya, diinfus pula, duh ya Allaaaah :'(

keesokan paginya ayah bangun, dah mulai bercanda, cengengesan lagi hihihih kalau dah kaya begini justru bikin tenang, berarti ayah dah mulai sembuh.
dari kemaren malem, sampe siang ini ayah terus disuntikin obat, diambil darah dll.
hemm saya ngerti sih, hari minggu kan jarang ada dokter praktek nih di rumah sakit, paling ada dokter umum yang jaga. tapiiii dari pagi sampe menjelang sore, ga ada satu pun dokter yang priksa suami saya...
saya tanya sama suster "sus, ada dokter jaga ga? saya mau tanya hasil lab, sama nanya penyebab vertigonya kemungkinan dari apa ya?" sejam dua jam 3 jam ga nongol-nongol juga...
akhirnya suami yang dah merasa sehat dan dah bosen dirawat akhirnya pengen cepet pulang...
akhirnya kita pulang deh, tanpa tau penyebab vertigonya, kata suster sih kalau ngeliat dari hasil lab nya ada kemungkinan kolesterolnya tinggi.

saya masih penasaran nih, pokonya harus cari tau penyebabnya...ada beberapa kecurigaan sih:
  1. ayah kecapean banget abis beberapa hari liburan. tiap harinya kita nonstop pergi-pergi dari pagi dan baru balik ke hotel tuh pas jam tidur malem jam 10an 
  2. sehari sebelum kejadian, ayah sama saya "jajan" sop kaki kambing,hemmm ini kah yang bikin kolestrolnya naek?
  3. pas liburan kita tuh diving dan seawalker, 2 hari berturut-turut. nah pas diving, ayah sempet ngedadak dari dasar laut minta naik kepermukaan laut, "duh, kuping ayah sakit banget nih" katanya. jadi kalau diving, tekanan ke telinga tuh meningkat (kaya kita naik pesawat tapi lebih parah) nah sebelum kedalaman lebih jauh, ada teknik tertentu biar kupingnya ga sakit dan berdengung, si ayah telat ngelakuinnya. jadilah sakit banget. sempet baca juga, kalau salah satu penyebab vertigo tuh karena ada masalah keseimbangan disebabkan infeksi pada telinga bagian dalam. ini nih yang paling saya curigain
  4. ada juga yang ngomong "duh, coba deh na, pas liburan jangan dibikin kecapean atuh billynya, jangan kejar setoran" hahahaha you know what i mean rite? tapi ini mah saya ga curiga, stamina laki gw mah ga perlu diragukan lagih kalau soal itu sih ;p eheheheheh
  5. naaaaah, pas pulang liburan, kita berdua masuk angin nih, kecapean ditambah makan segala macem dimasukin akhirnya (faktor Umur -_-), gas yang berkumpul diperut buwanyak banget dan berbau aduhai hahai hahahaha...jadi lah beberapa hari ini suami saya yang suka bercanda bin jail, suka ngajak perang kentut (duh pasangan macam apa sih nih mihihi) naaaaaah malam itu, beberapa menit sebelum ayah vertigo, saya kentut dengan sangat beringas diselingi muka culas nan puas, si ayah lari terbirit-birit keluar kamar tempat saya kentut hahahahaha...ga lama dari situ ayah balik lagi ke kamar, tiduran dan langsung vertigo, alamaaak....kentut saya segitu dahsyatnya, ciyusss?miapaaaah? hahahah kentut gw bikin vertigo? juaraaaa! *MukaPenuhKebanggan* suami dengan yakinnya "ini sih gara-gara kentut bunda" huh!berani-beraninya dia nuduh gitu, belom nyaho kalau gw kentutin lagi, bakalan ada vertigo jilid 2 ntar...
merasa terhina dituduh gitu ;p (padahal emang khawatir sama ayah) akhirnya saya ajak ayah ke hermina untuk cek ke doter THT (karena saya masih curiga soal kuping sakit pas diving).
as always, nyaman, cepat tanggap, profesional itu yang saya suka dari rumah sakit ini.
nunggu sebentar, akhirnya dokter mempersilahkan kita masuk ruangan.
"keluhannya apa bapak?" ahahahahah dipanggil bapaaaaak weeeeeek *puas*
eh betewe kalau kita ga bawa neisha waktu jalan-jalan atau pacaran, banyak yang nyangka blom punya anak bahkan blom nikah loh, terutama suami saya, sering disangka masih kuliah, huh!licik!
beberapa kali, kalau kita lagi pelukan atau gandengan, roromantisan sewajarnya, banyak yang ngeliatin, terutama ke saya, mungki karena berkerudung (terpesona ya?meheheh ) kegeeran *SelfKeplak* , ni orang mungkin mikir "ih dikerudung tapi ko pacarannya gitu sih, pegang-pegangan, rangkul-rangkulan" hey sudah saaaaaah, halal bin toyiban :D

yang paling kasian sih si salaki, karena suka ga dianggap cukup terlihat dewasa untuk memimpin.
"maaf pa, saya mau ketemu pimpinan disini" kata si cowo, ayah jawab "oh iya pak, saya, ada yang bisa dibantu?" "iya saya mau ketemu bapak billy" kata si cowo memastikan " iya, bisa dibantu?" si cowo kekeuh nanya "iya saya mau ketemu pimpinan disini" laki saya jawab "kebetulan nama saya billy pak, saya yang bapak cari" wakakakakak...
kalau dipesawat ngobrol sama penumpang lain "mau kebandung ya dek?" kata bapak-bapak, "iya pak" jawab ayah, "kuliah disana?" tanya si bapak, si ayah jawab "iya pak" ameh tong loba nanya deui lah kata si ayah hahahah
oh iya trus pernah suatu saat, ayah lagi milih kaca mata di sebuah optik di medan, trus pas dah ada beberapa pilihan, ayah foto kacamatanya trus dikirimin ke saya yang lg dibandung, minta rekomendasi saya. si suami bilang "bentar ya mba, saya tanya dulu sama nyonya" "oh sms pacarnya ya bang?" kata si pelayan "bukan, ibu dari anak saya" kata ayah..."oh udah punya anak toh abangnya" heuuuuh siah rek ngiceupan salaki urang nyak? ;p

ini kenapa jadi ngalor ngidul gini...balik lagi ke topik deh
si dokter THT periksa tenggorokan, mata dan kuping si suami, dan ternyata, tebakan saya benar permirsah...ada infeksi di kupingnya, dan amandel yang membengkak, ini yang menyebabkan vertigonya.
saya kasih hasil lab dan obat yang dikasih dokter di rumah sakit sebelumnya.
kata dokter "ini sih kolestrolnya normal ko, trus ga perlu disuntik ini itu, obat ini juga ga perlu" grrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.. "ini sih harus diobatin infeksi telinga sama amandelnya, ga ada hubungan sama obat-obat yang dikasih dirumah sakit itu" grrrrrrrrrrrrr
dah mahal buwanget, salah pulak ngasih diagnosis dan obatnya...
ah apapun, alhamdulillah dah ketemu penyebabnya dan alhamdulillah ayah dah sehat sekarang.

jadi DENGER YA AYAH, KENTUT BUNDA TIDAK MENYEBABKAN VERTIGO *pret*

sehat terus ayah ku sayang :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar