Minggu, 02 Desember 2012

Dihamili Jilid 2

menyambut awal bulan desember dengan kabar bahagai yang ga diduga-duga...
seperti yang saya ceritakan disini sebelumnya, bahwa saya dan suami semenjak 3 bulan yang lalu tepatnya pada saat anak pertama kami berumur 2 taun, berencana untuk menambah momongan. segala cara udah ditempuh (lebay) tapi belum membuahkan hasil. sampai akhirnya kita "nyerah", ya udah lah sedikasihnya aja, bismillah...

nah, seperti yang diceritakan sebelumnya, saya dan suami disarankan untuk berhubungan 2 hari 1 kali di masa subur supaya cepet punya anak. tapi apadaya, kita ga sanggup disuruh puasa satu hari hehehe..akhirnya pasrah deh mau dikasih Allah kapan aja...toh Allah lah yang menentukan kapan saat terbaik untuk saya mengandung lagi kan? terlepas dari masa subut atau intensitas berhubungan, kalau kata Allah jadi, ya terjadilah...

beberapa minggu yang lalu, saya ngerasa ada yang ga beres sama badan saya, meriang, sakit badan, pusing, uring-uringan, sampai beser (sering kencing), "oh cape liburan" pikir saya.
makin hari beser nya makin parah, malah kalau kencing sedikit-sedikit dan sakit (kalau bahasa sundanya disebut jengjeuriheun). jengjeriheun bin beser ini nyiksa banget loh, bersahabat banget lah sama yang namanya kamar mandi, bolak-balik hampir tiap menit.
anehnya, beberapa hari kemudian, ada flek darah keluar saat saya buang air kecil, waduh, apaan nih! tanya sana tanya sini dan berakhir dengan browsing nanya-nanya sama oom google, tapi malah nemu info-info yang bikin ngeri & stres, ada yg bilang ciri-ciri batu ginjal lah, kista lah, kanker lah astagfirullah.

nb : oom google emang menyediakan berbagai informasi yang kita butuhkan, tapiiii karena setiap orang bebas memberikan informasi melalui google, kadang informasi yang tersedia tuh "nakut2in, berlebihan, bahkan belum terjamin kebenarannya. saya ambil contoh kasus saat saya masih menyusui dulu, timbul benjolan keras dipayudara sebelah kanan saya, stres bgt, dan akhirnya nemu informasi dr hasil googling kalau kemungkinan benjolan di payudara itu adalah tumor atau kanker payudara haissssh...sampai akhirnya saya kedokter, trus dokter cuma bilang "ini sih penyumbatan saluran asi, asinya terlalu banyak, terus jarang dikeluarin, akhirnya ada penumpukan, diobatinnya tinggal diminumin ke anaknya sambil diurut pelan-pelan" that's it! bukan kanker bukan apa2, tapi gara2 informasi hasil googling itu saya udah stress duluan.yap googling memang sangat-sangat berguna, tapi jangan telen bulat-bulat informasi yang kita dapet.

lumayan bikin kepikiran juga nih, "duh what's wrong with me ya?ko kencingnya sakit, dikit-dikit trus ada darah netes segala"
saya berencana mau kedokter 3 hari kemudian. tapiiii sebelum pergi kedokter, saya iseng-iseng tes kehamilan nih pake test pack gitu, soalnya tumben-tumben nih dah telat lebih dari seminggu.
dan tadaaaaaaaaa...

ada 2 garis tapi garis yang kedua tipiiiiiiiis banget
sepengalaman waktu hamil pertama dulu, walaupun hasil nya 2 garis tapi 1 garisnya samar, saya hamil. tapi saya ga mau gr dulu...walau dah berbunga-bunga banget nih hati.

2 hari kemudian dicoba tes lagi deh. hasilnya tetep sama, ada 2 garis, 1 garisnya samar, tapi lebih tebel dari hasil tes sebelumnya. Alhamdulillah
gimana ga seneng coba, pas kita lagi pengen-pengennya punya anak, gagaaaal mulu, eh pas akhirnya pasrah, malah dikasih, Alhamdulillah.
padahal kita dah yakin banget bakalan gagal nih usaha kita bulan ini, karena ga ngikutin saran dari dokter buat berhubungan 2 hari 1 kali. see? ga ada yang ga mungkin buat Allah

besoknya saya coba priksa ke bidan deket rumah, ternyata alhamdulillah, memang sudah ada cikal bakal adek buat neisha :)

insyaallah kamis minggu ini, mau priksa lagi kedokter dan sekaligus mau minta vitamin dan obat penguat

oh iya tanda-tanda hamil ke-2 ini ga beda-beda jauh dari hamil pertama, tapi ada beberapa juga yang ga sama:
  1. meriang
  2. sakit pinggang
  3. perut kembung
  4. lemes
  5. sering kencing (beser)
  6. keluar flek darah selama 2 hari 
  7. sensitif
  8. payudara bengkak dan sakit
  9. nafsu makan menggila
  10. kentut lebih beringas
nb: tanda no 9 dan 10 memang sudah mendarah daging walaupun tidak hamil :p 

Subhanallah Allah memang maha pemurah, maha pengabul doa...
setelah dipikir-pikir, ko bisa ya hamil? walau ga ngikutin saran dokter?
mungkin karena pas bikin ga ada beban untuk punya anak?hanya menikamati dan mengalir saja prosesnya tanpa "dibebani" agar sexnya berhasil membuahkan anak?
atau suasna saat kita berhubungan itu saat kita berlibur, dimana jauh dari kata stress?
atau mungkin saya sempat meminum vitamin-e tambahan dari dokter (merk-nya santa-e) tapi santa-e ini vitamin-e ko, bukan obat penyubur yang ada efek sampingnya.
atau mungkin?mungkin?hemm apapun itu, Alhamdulillah Ya Allah timkasih.

terlepas dari itu semua, saya dan suami sempet ngobrol dan merenung (seriusan)
betapa Allah begitu sayang, begitu pemurah terhadap kita.
kita tuh seperti anak kecil yang minta apaun dikabulin.
terlalu sombong untuk kita tidak bersyukur, dan terlalu bodoh untuk kita mengeluh!

suami pernah bilang duluuuuu banget, dan dia baru inget lagi pas saya hamil sekarang
"bun, ayah pengennya neisha sama adeknya beda umurnya 3 taun"
tadaaaaa, neisha sekarang umur 2 tahun 3 bulan, nanti adiknya lahir insyaallah 9 bulan kemudian, berarti beda umurnya memang pas 3 Tahun :O
mungkin bulan-bulan kemaren Allah belum kasih karena kata Allah "Lah lu kan minta anaknya beda 3 taun, ya tunggu lah bentar" :)

sedikit tips untuk temen-temen yang masih berjuang untuk hamil:
  1. nikmatin setiap sex, jangan terbebani "bikin anak"\
  2. jangan stress yaaaa...kalau bisa liburan berdua
  3. berhubungan dimasa subur
  4. kata dokter sih berhubungan 2 hari 1 kali (dikasus gw tiap hari beberapa kali pun jadi ;p)
  5. hidup sehat, hindarin rokok dan minum dulu ya, katanya sih berpengaruh pada kualitas sprema, dan keringnya rahim.
  6. kalau belum berhasil juga, minta bantuan dokter...konsultasi deh
  7. INGAT! belom punya anak, bukan berarti bisa seenak jidat bilang istrinya ga subur, ga melulu cewe kali, suami juga harus mau dipriksa apa "pasukannya" bisa lari kenceng atau engga?
  8. berdoa, sholat 5 waktu, dhuha, tahajud.
  9. sedekah. ini seriusan, SEDEKAH! sebisa mungkin sedekah barang yang kita sayang banget, atau duit yang kita "sayang" banget. kasih sama yatim piatu, trus minta didoain. pokonya setiap sedekah, kurban atau apapun, NIATIN hanya karena Allah dan meminta supaya segera diberikan keturunan, it works for me.
  10. kalau semua udah dijalanin, tetep belom dikasih juga. pasrah, berserah dan tetep positif thinking. mungkin belum waktunya Allah kasih. begitu banyak kemudahan dan anugrah dari Allah yang udah dikasih sama kita, umur, rezeki, suami, keluarga, sehat semuanyaaaa, jangan ampe gara-gara belum dikasih anak kita ga bersyukur dan menyianyiakan hal lain yang udah Allah kasih. orang lain belum tentu seberuntung kita :)
mohon doanya ya teman-teman, semoga kehamilan ini bisa saya jalani dengan mudah, sehat selamat aaaamiiiin...
semoga teman-teman yang masih berjuang, segera diberikan keturunan yang dinanti. Bismillah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar