Rabu, 05 Desember 2012

Vendor Pernikahan

Lagi liat foto-foto pernikahan, jadi pengen sharing soal vendor-vendor pernikahan saya dulu.

kebeneran banyak yang tanya-tanya, jadi dibanding dijawab satu2, liat disini aja ya manteman...

hemm...kita mulai dari mana yak...
yang paling penting dulu aja kali ya (yang lumayang ngeluarin biaya paling gede juga biasanya mueheheh), catering dan perias...

Catering
sebetulnya catering bukan diurutan paling pertama yang mau saya hunting buat acara nikahan, tapi gedung.
nah dari beberapa gedung yang kita survei, hampir semuanya merekomendasikan catering ini, namanya Lariva catering. tadinya saya ga akan pake lariva catering, karena harganya lumayan mahal, tadinya sih mau pake catering yang lagi booming dan udah terkenal banget dibandung, tapi tiap tanya ke pengelola gedung pernikahan, hampir semuanya mereka bilang lariva ini bagus dan tanggungjawab juga ga merekomendasikan catering yang lagi terkenal itu ke saya.
bukan hanya makanan enak, tapi juga "tanggung jawab", jgn ampe yang punya hajatan malu.
kata si salah satu pengelola gedung yang udah pernah kerja sama dgn tante Eni (yang punya lariva) ini, makanannya tuh enak dan biasanya pesenan kita dilebihin paxnya, misalnya kita pesen 1500pax, bayar 1500pax, tapi lariva spare 1800pax sampai 2000pax, takut kurang makanannya. kan malu kalau tamu dateng tapi makanan dah pada abis (atleast makanan diprasmanan).
terus pernah diceritain juga, si lariva pernah ampe masak buru-buru ditempat, bahkan beli makanan dadakan untuk menghindari yang punya hajat malu, karena si yang punya hajat cuma pesen 1000 pax, yang dateng 2000pax nghihih.
nah datenglah kita ke tempat tante Eni, rumahnya ini masuk ke jalan kecil gitu (gang gede yang masuk mobil) jadi lumayan PR banget masuk sini, karena jalannya pas banget dilewatin 2 mobil tapi mepet bgt) parkirnya juga lumayan susah.
saya dateng sama alm. mamah. kesan pertama bagus banget, tante Eni baiiiik banget (ternyata tante Eni juga dokter gigi), ngobrol sana sini, trus kita juga ngobrolin soal makanan dan harganya.
mamah ngerasa cocok banget nih sama lariva ini, ya udah akhirnya kita pake lariva buat catering dan dekorasinya, feeling ibu biasanya kan bagus ya?

daaaaaan dihari H nya alhamdulillah lancar car car, makanannya melimpah ruah, enak. dekorasinya bagus, bunganya seger-seger. service nya sangat memuaskan. padahal kita ngadain acara dari pagi (akad), siang (resepsi siang), malem (resepsi malem) dan semuanya alhamdulillah berjalan lancar.

resepsi siang (indoor)

resepsi malam (outdoor)
aduh foto dekorasinya ntar ditambahin lagi ya, filenya ga ada dilaptop nih, foodstalnya juga menyusul ya. kalau ga sabar bisa dateng ke gedung-gedung yang pernah kerja sama sama lariva buat liat albumnya (salah satunya di Nu Art setra duta) atau langsung ke tempatnya tante Eni aja.

 LARIVA CATERING & SERVICE
Jl. Pelesiran No.15 Tamansari Bandung
Telp. 022 250 8532 – 022 7014 2885
e-mail: lariva_catering@yahoo.co.id
 
Perias
perias ini tadinya saya dah hunting sana sini, udah didatengin satu-satu juga tapi blom ada yang sreg. nah tante Eni (yang punya Lariva) merekomendasikan kang daday khogidar. kata tante Eni riasannya bagus, orangnya baik, telaten. lariva sering kerja sama dgn kang daday ini
dateng lah kita ke Padalarang, ketempatnya kang daday.
bajunya bagus-bagus deh, banyak foto artis-artis yang dirias sama kang daday juga pas nikah.
feeling dah ga enak "pasti mahal nih" dan ternyata bener hahahaha...
ga bisa disc pula, kang daday cuma bilang "sok jangan disc, tapi boleh lah dikasih bonus sama kang daday, baju buat orang tua ga usah bayar" gitu cenah
soal riasan sama baju mah jangan tanya lah, bagus pisan. 
mamah juga ngerasa sreg banget sama kang daday terlebih waktu kang daday bilang "ah, bu saya mah bukan makeup pengantin yang modern2 amat, tapi bukan yang tradisional2 juga. saya mah ga pake ritual aneh2, kalau saya mau rias penganten, saya mah puasa terus minta doa sama ibu saya supaya lancar, gitu aja, ga perlu menyan-menyanan" 

btw kang daday bilang gini pas beberapa minggu sebelum nikah
"na muka jangan diapa-apain ya, jangan perawatan apa2, semuanya serahin sama kang daday aja"
si saya ngga nurut, seminggu sebelum nikah, perawatan muka, dikelupas segala, taunyaaaaaaaa perawatannya ga cocok dan hasilnya adalah muka KEBAKAR!ada beberapa spot dipipi yang item, merah dan ngelupas.
mewek lah gw, ngadu sama kang daday, trus kang daday bilang, "euuuh si eneg mah sok teu nurut ah, ya udah bisa lah, bismillah"

hari H nya muka si gw blom juga baleg, malah makin parah :( si kang daday yang ngeliat kaget, tapi tetep tenang, malah sempet difoto before & afternya hahaha. hasilnya sama sekali ga keliatan muka gw lagi bermasalah alhamdulillah
aaah pokonya puaaaas, make up puas, baju puas, puas puas puas....




Daday Khogidar

JL. Padalarang No. 576 Bandung Barat, Jawa Barat JL. Bengawan No. 78 Bandung, Jawa Barat
Bandung - 15811
- Indonesia

Phone: +22 680 6421
Hotline: +22 680 6421


Naaaah vendor-vendor yang lain, kaya undangan, souvenir, dokumentasi kesenian menyusul ya, kebanyakan sih semua vendor-vendor atas rekomendasi dari kang Daday dan tante Eni.

i miss u kang Daday, tante Eni, sukses terus....

1 komentar:

  1. aahhh...sayang sekaLeh dokumentasi terLUPAkan...ga keSebut :(
    padahal fotonya keren Loh yg diposting iniH...


    hhmm...

    BalasHapus