Selasa, 19 November 2013

Do it,NOW!

Ga sekedar niat,ga sekedar ingin...gitu kali ya intinya...

Klo mau mulai sesuatu trus bilang
"Oke,mulai besok" <<<  ini hampir mungkin ga akan dilakuin
"Ok,gw bakal lakuin kalau" <<< ini hampir pasti ga kan dilakuin

Coba ubah kata2nya
"Oke,gw lakuin hari ini,sekarang juga"
Sekarang!lakuin!dalam kondisi apapun...karna kalau nunggu besok,pas besok itu datang,akan ada kata2 "besok aja lg deh" berikutnya. 
Klo sesuatu nunggu  kondisi ideal,ga akan pernah ada kondisi ideal,kurang ini lah,kurang itu lah,nanti ini lah,nanti itulah...akhirnya ga jadi2...

Si hana ngomongin apa sih?serius amat?
Ini ngomongin soaaaaal...hal2 yg remeh temeh padahal hihihi

Contohnya si hana nih,
Mulai besok mau olah raga tiap pagi,besoknya? Gw ngomong lg "eh besok aja deng" besok nya lg "emmm,minggu depan deh" minggu depannya? Tetep ga dilakuin!
Akhirnya,pagi itu gw bangun,tanpa rencana olah raga,gw mikir "pengen jalan pagi SEKARANG!" Dan akhirnya 2 minggu ini gw rutin jalan pagi 

Dah 2 bulan gw berencana bin berwacana mau ikutan senam,gajadi2 karna banyak alesan...senam ntar aja deh klo zura (anak ke 2) dah umur 6 bulan,ntar aja deh klo ini,klo itu,duh senam kan sejam,zura kasian ditinggal,blablabla...
Dateng ketempat fitness yg jauh,mahal,dah niat mgg dpn mau ikutan tapi blom beli sepatunya,baju senamnya lah,ga ada temen lah daaaaaaan alesan2 konyol lainnya.
Dan akhirnya 2 mgg kmren gw tanpa rencana,diajak ibu2 komplek (ibu2 seumuran alm.mamah gw hahahha) akhirnya senam jg,2 minggu sekali,1 jam,cuma bayar delapan rebuuuuu!Deket rumah,murah,ngeluarin keringetnya sama aja kaya senam di tempat senam mahal hihihi..

Contoh sederhana lg
Pengen nulis blog dah setaun nih,mulai minggu depan deh,dan dah 3 bulan ga nulis2 jg. Nah barusan tanpa rencana,zura lg tdr,tetehnya sekolah,kerjaan selesai,si hana akhirnya tanpa harus buka laptop,cuma dr hp,buka app blogspot akhirnya nulis jg...yipikayeeee...

Sebenernya bersaing n ngalahin diri sendiri tuh lebih susah dr ngalahin orang lain,menurut gw sih.
Setiap apapun,gimana pun,pasti ada langkah2 kecil yg harus diambil.
Ga perlu nunggu besok,ga perlu nunggu kondisi ideal,just do it,NOW!
Baru deh setelah coba jalanin,kita kondisikan...(dih ngomongnya dah macam motivator :p) 

Contoh lainnya?
Sholat...
Mulai besok gw sholat rutin 5 waktu sehari.
Eh besoknya si sholat subuh kelewat,seharian lah males sholat (karna ingin ideal sempurna lengkap 5 waktu) dan besoknya? Tetep aja aja ga sholat2.
Just do little step...klo masih kecolongan n bolong2 sholatnya,coba rutinin sholat mahrib dulu,seminggu ga boleh ketinggalan...lama kelamaan tambah lg dgn sholat isya yg ga boleh ketinggalan..terus seterusnya sampai terbiasa.

Sebetulnya semua bukan masalah "bisa atau ga bisa" tapi "mau apa engga?"
Ya klo gw bisa tapi gw ga mau jg susah n males ngelakuin (ini si hana bgt nih,males!hehehhe)

Selamat untuk yg sudah berusaha untuk memulai,memulai aja susah ya?IYA!
Sekarang,selamat maju ke step yg lbh susah lg "konsisten"




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar