Sabtu, 23 November 2013

Gelas kosong

Ada 2 filisofi gelas kosong yg pernah gw denger...entah siapa pencipta filisofi ini, yg pasti pertama kali gw denger itu dari alm.mamah dan yang ke-2 dari suami.

Gelas kosong (part 1)
Nah filosofi  gelas kosong yg pertama ini gw dapet dari Alm. Mamah.

Jadi lah seperti gelas kosong,jangan jadi gelas yg terisi penuh.
Setiap kita belajar,berbicara, berinteraksi dengan orang lain,kosongkan dulu isi gelas (ilmu,ego) kita, supaya kita bisa belajar dan mendengar lebih banyak, karna klo kita biarkan gelas itu (ilmu,ego) penuh, kita hanya akan sedikit mendengar dan ingin cepat2 menimpali lawan bicara, karena merasa sudah tau lebih banyak.
Jadi lah rendah hati,justru semakin orang belajar,semakin dia akan menyadari bahwa ilmu atau pengalaman yg ia dapat itu baru sedikit. Dia akan memperbaharui dan menambah ilmunya dan semakin rendah hati.
berbeda dengan orang yg sudah merasa tau segalanya, dia terlalu sombong untuk terus belajar karena merasa dirinya yang paling benar.

Belajarlah dan bawa gelas kosongmu ;)


Gelas kosong (part 2)
Nah filosofi gelas kosong yang kedua ini pertama kali saya dengar dari ayah, suami saya tersayang. Dia dapat dari sebuah training yg pernah dia ikuti.

Letakan gelas kosong pada tangan sebelah kanan. lalu angkat gelas tersebut selam 10 detik,lalu simpan (ringan kan?)
Angkat lagi gelas kosong tersebut,angkat terus sampai 15 menit,tidak berpindah tangan,hanya ditangan kanan...makin lama,makin berat...tiap menitnya tangan semakin kram dan sakit... Si gelas kosong itu jadi terasa berat ya?!

Sama seperti pekerjaan,masalah,beban hidup...semakin lama dikerjakan,semakin lama dipikirkan tanpa ada istirahat,tanpa ada jeda,maka bukannya akan selesai malah akan mengakibatkan kelelahan dan stress...

Maka,kalau sudah bekerja seharian,jangan bawa pekerjaan atau permasalahan yg membebani pikiran ke rumah. istirahatkan badan dan pikiran supaya lebih siap dengan tenaga dan pikiran yg lebih full esok harinya.  Makanya ada yg namanya waktu istirahat,sholat,liburan akhir pekan,dll...yap ada saatnya untuk menyimpan beban yg dipikul temans,just relaxxx :D 

Yuk liburan yuk 
Hahahah postingan modus pengen liburan...
Hayu kita ke pantai ayaaaah...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar