Selasa, 19 November 2013

Si Sulung

Ya ampun,dah lama bgt ga buka ini blog...dari mulai hamil,ampe sekarang zura umur 3 bulan...setaunan ni blog nganggur...

Soal kenapa ni blog nganggur selama hamil,ntar deh diceritain di postingan yg lain...skrng lg pengen cerita bgt soal si sulung,teteh neisha...

Dari semenjak hamil,teteh neisha udah dikasih tau soal keberadaan ade bayi diperut bunda,di kasih penjelasan klo bentar lg neisha punya adik bayi,disuruh elus2 perut bundanya jg.
Dikasih liat buku2 yg ada bayinya,diajak main boneka2an,bonekanya digendong, disuapin,dimandiin,dll...
Selama kehamilan bundanya,teteh neisha baiiiiiik bgt,pas bundanya lagi lemes,muntah2,dll teteh neisha suka bawain air minum n mijitin (ceritanya sih mijitin,tp ga berasa hihihi)

Selama masa kehamilan,teteh jg selalu diajak bwt priksa ade bayi,semangaaaat bgt, "aku mau liat ase bayi gerak2" katanya hihihi

Nah pas masuk bulan ke 7,teteh neisha dibawa belanja keperluan ade bayi...seneng bgt dia,ikut milih jg baju2 n perlengkapan adenya...nah biar ga sirikan,kakaknya jg dibeliin beberapa baju n perlengkapan yg mirip2 sama adenya...

Masuk ke bulan ke 9...nunggu hari bwt lahiran...teteh dikasih tau nih "teh,bentar lg ada ade bayinya keluar,teteh bantu bunda ya.nanti klo bunda ke rumah sakit,teteh jgn ikut,dirumah dulu sama bibi ya" awalnya ngerengek2 nanti pengen ikut tp dikasih tau pelan2 tiap hari akhirnya dia ngerti jg...

Naaah ada yg bikin terharu bgt...pas udah lahiran pagi,siangnya neisha dateng kerumah sakit...dia mewek jerit2 liat bundanya...knp?
Jadi pas bundanya baru keluar dari ruangan bersalin,mau dipindahin ke ruang perawatan,semua keluarga termasuk neisha yg digendong suami nunggu didepan pintu ruang bersalin...pas pintunya dibuka,neisha liat bundanya diinfus,tiduran,tangan banyak selang,dia shock...
Liat kondisi bundanya,dia nangis keras bgt,ngomong sama ayahnya "kenapa?ada apa?bunda kenapa?kenapa ayah?ada apa ini?" Hihihi anak umur 3 taun ini kritis bgt,ngomongnya kaya udah gede...
Neisha terus nangis,baru berenti setelah duduk dikasur sebelah ibunya.
Dia nanya sambil nangis "bunda kenapa?" Bundanya jawab "Bunda ga apa2 ko,ga sakit ko,tadi kan ngeluarin ade bayi,teteh udah liat ade?seneng ga?" Trus neisha ngangguk sambil bilang "seneng.itu apa bun?sakit?" Sambil nujuk infusan hihihi...setelah ngobrol sambil di peluk2,berenti deh nangisnya...


dulu bundanya sempet takut,takut teteh neisha jd cemburu,ngerasa "kehilangan" sayang bundanya,dll tapi Alhamdulillaaaah ternyata teteh manis sekali,solehah...minggu2 awal ngelahirin,neisha ikut ngurus bunda n adenya...bundanya suka dipijitin,klo adenya nangis dia bilang "tuh tuh bun,nangis tuh,mimiin sok" hahahah bodor ngomongnya...

Nah biar kakaknya tambah sayang,bundanya suka ngelibatin neisha bwt ngurus adenya...ikut mandiin,ngancingin baju,baju2 adenya dilipetin n diberesin kelemari (walaupun malah nambah berantakan hihi) sampai ngebantuin pasangin pampers adenya...trimakasih teteh neisha...



Nah ada lg yg bikin takjub...
Biasanya sebelum tidur bundanya suka bacain buku bwt neisha,udah baca buku,matiin lampunya trus bareng2 berdoa,doanya kurang lebih gini "Bismillah,neisha sehat ya,tambah pinter,tambah sholeh,sayang bunda,sayang ayah"
Dan jengjreeeng,skrng neisha ngelakuin hal yg sama ke adenya tanpa disuruh.
Dia bacain buku bwt adenya,walalupun baca bukunya ngarang karna dia blom bs baca...selesai baca,dia baca doa deh bwt adenya "zura sehat ya,sholeh blablabla" Subhanallah *peluk*

Nah saking sayang sama adenya,teteh neisha jd posesif...adenya ga boleh digendong sama orang yg ga neisha kenal deket...
Pernah ada yg jenguk n ngegendong zura.eh si teteh nangis ngagoak hahaha..."itu bayi akuuuu,kasih bunda,jangan!jangan!" Sambil nyuruh Zura digendong emaknya lg...


Iloveu teteh neisha,trimakasih banyak...bunda,ayah,ade zura sayang teteh neisha :*



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar