Senin, 02 Desember 2013

Bangkaku Kau Kukenang (part 2)

Kelanjutan dari part 1 ya :) 

Dibangka ini pula, ayah ketemu komunitas baru yaitu komunitas offroad bangka belitung.
Komunitas ini lah yang bikin laki gw keluyuran tiap weekend buat nyemplungin mobil bersih ke kubangan lumpur hihihi
Komunitas yang ikut ayah dirikan ini juga yang bikin jangkauan pertemanan ayah semakin luas, dari mulai pejabat di pemerintahan dan pejabat2 kepolisian, dari mulai anak2 muda sampai kakek2 yang dah punya cucu pun banyak, dan semua akrab, seneng deh liatnya. ada pa amrul, mas wasis, pak margianta, pak surya, ripin, pak is, dll. Ga ngebeda2in asal, suku, umur, pekerjaan. mau itu kapolres, mau itu bupati, klo dah nyemplung ke lumpur ya berbaur aja jadinya.

Kegiatan kita setiap weekend di bangka,emmm ya klo ga ke pantai, paling kuliner...
Sebagian kuliner yang saya inget itu
- Rumah makan padang di semabung yang masaknya ternyata orang bogor
- ketoprak di deket lapangan merdeka yang jualannya ternyata orang jawa.
- gorengan deket pas mart yang jualannya ternyata orang cirebon.
- bubur ayam deket pasar yang jualannya ternyata orang sumedang
- bubur kacang ijo di deket pasar yang jualannya ternyata orang bandung
- nasi goreng di simpang ahmad yani yang jualannya ternyata rumahnya dijalan jurang bandung

Seneng banget emang klo ketemu orang sunda dirantauan hihihihi...banyak banget ya yang dagang ampe ngerantau gitu. eh ga perlu dagang deh, tukang parkir depan restauran di lapangan Merdeka aja orang garut hihihi...

Oh iya so far, kuliner yg paling ajib di bangka itu menurut saya
- Restauran seafood asui
- gule mba yam di muntok
- te fu sui & te fu fa (ga tau bener atau engga nih nulisnya) 

Kita jarang sih weekend ke mall,karna emang ga ada mall gede...mall paling mending itu adanya ya pas mart & matahari.
Weekend ya klo ga mantai, ya makan, ga aneh klo dibangka, saya dan suami badannya memuai :D

Bangka emang ga sehingar bingar kota2 besar tapi juga ga se"sepi" kaya difilm2.
Bangka itu tenang,ramah...
Walaupun fasilitas kesehatan dan hiburannya ga se-Wah kota2 besar,tapi sejauh yang pernah saya alami, rumah sakitnya bersih lengkap, ada tempat karaoke inul jg deh sekarang klo ga salah. Fasilitas pendidikan buat anak2 jg ada yang bagus.

Oh iya, salah satu yang bikin saya da suami yakin buat beli rumah dibangka adalaaah...daerah ini berkembang banget, daerah pariwisata juga.
Di bangka ini udah ada banyak hotel berbintang, antara lain hotel santika, aston, dan yang paling gede buwanget novotel...ga mungkin dong mereka berani invest gede klo ni pulau ga punya prospek apa2...

Hemm apa lagi ya tentang bangka?
Saya ga terlalu banyak tau sih tentang bangka secara menyeluruh, tinggal disini pun hanya setaun lebih. Tapi setaun itu, saya banyak bertemu teman2 baru, kakak2 baru, pengalaman2 seru.
Gitu kali sedikit bangka dari kacamata saya...imissu bangka :*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar