Rabu, 11 Februari 2015

Caesar atau normal? (3)


Ternyata eh ternyata jgn ngeremehin yg namanya proses melahirkan lewat operasi caesar. Prosesnya emang ga semenyakitkan proses melahirkan secara normal tapi udahnya aduh gustiiiii...
Sakiiiiiiiiiit!!!!!!
Klo waktu dulu lahiran normal, besoknya udah bisa jalan, bisa makan apapun yg kita mau, bisa gendong bayi semau kita. Klo pasca operasi caesar lain cerita, ribeeeeet! 
Ga boleh makan sebelum kentut, jadi cuma boleh minum itupun dikit, ga bs banyak gerak, karna tiap gerak perut rasanya linu luar biasa, boro2 jalan, batuk aja kesiksa! Blom lagi efek jangka panjangnya, yg klo cape dikit perutnya suka ngilu.
Setelah operasi caesar itu, si hana kerjaannya meweeeek mulu, abis bosen ga bs ngapa2in jg, baru deh hari ke 3 udah mulai bisa jalan walau pelan2.

Seriusan! Jgn suka banding2in ibu yg melahirkan normal atau caesar, dua2nya sama, dua2nya bertaruh nyawa, dua2nya berjuang bwt anaknya. Ga ada yg lebih baik, ga ada yg lebih keren! 
Lagian siapa sih yg mau lahiran caesar? Klo gw pribadi yg sangat sangat takut alat2 medis, ya pasti lebih pilih lahiran normal, tapi ya apa dikata, harus melahirkan lewat caesar jg.

Cuma karna lahiran pertama gw jalani normal dan yg kedua caesar, setidaknya gw bs ngerasain 2 proses melahirkan itu.
Klo lahiran normal, proses melahirkannya suaaaaaakit luar biasa, tapi sesudahnya ga berasa sakit apa2. nah klo operasi caesar, proses melahirkannya terbilang singkat dan ga sakit tapi sesudahnya sakid bin rempong mak! Pas bayarnya jg lebih sakit (hati) ahaha...

Jadi pengennya sih lahiran anak ke 3 normal aja, walau sakit tiap proses pembukaannya, tapi ada rasa yg "beda" apalagi pas bayinya keluar, duh rasa paling ruaaaaar biasa yg ga bisa dideskripsikan.

Tapi apapun, mau lahiran normal atau caesar, yang penting ibu dan bayinya sehat dan selamat, lah memang itukan yg penting?! :) 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar