Kamis, 12 Februari 2015

Kurus tanpa diet tanpa olah raga (2)

Sebulan di Medan cuti olah raga tuh, naik lagi 5 kg, haeeeeeh! Banyak alesan abisnya, mau senam, zura gimana? Sama siapa? Mau lari, zura gimana? Klo lari pagi ga sempet, udah pakepuk wahwehwoh sibuk ngurusin neisha mau sekolah, ayah kerja n beres2 rmh, sore bisa sih, tapi anak2 gimana?
Sepatu olah raganya yg mana? Bajunya pake apa? Bla bla bla
Gituuuuu mulu selama sebulan, bukannya cari solusi, malah fokus sama alesan.

Sampe akhirnya mikir, nekat aja lah, hayu lumpat! 
Siapin baju, sepatu, stroller buat zura, sepeda bwt neisha...


Tadaaaaa, lari ala emak anak 2, lari sambil dorong stroller dan nemenin neisha main sepeda sama temen2nya. Ga maksimal sih, karna bukan cape karna lari tapi lebih cape karna ripuh ahahah...
Tapi ya wes lah ya, dibanding engga.
Larinya setiap sore, setelah anak2 bangun siang, karna klo pagi ga ada waktu jg. 
Tapi sebulan belakangan ini udah mulai rutin lari (jalan) pagi, jadi abis anterin neisha sekolah jam setengah 8, pulangnya lari dulu deh bentar sambil dorong stroller zura, baru setelah itu kerjain  kerjaan rumah.

Oh iya efek lari ke gw sih bagus
Sebenernya, tapi bikin badan jd lurus nan tepos, katanya sih harus dibarengi dengan yoga atau senam biar bentuk badan. 
pernah jg diajakin temen ikutan yoga...ikutan deh, tapi cuma sekali doang ga dateng lagi ahahah, si zura berisiiiik, ga bs diem, kasian ibu2 yg lain. Akhirnya nyerah deh, senam dirumah aja, walau senamnya cuma squat doang, tp lumayan bikin badan ga lurus2 amat.
setelah rutin lari di Medan langsung turun 15kg dalam 3 bulan...jadi total udah turun 20kg, sisa 5kg lagi.
Sisa 5 kg ini susah bgt bgt bgt ngilanginnya, secara pola makan masih bar2. Blom lagi suami tiap pulang kerja bawa sesajen bwt bininya hahahah, klo engga sate padang, ya nasi goreng beuuuuh *elus2perut*


Nah karna bukan cuma pengen kurus tapi pengen sehat, akhirnya coba ngatur pola makan, banyakin buah, ngurangin nasi dan cheating bwt makan berlemak macem nasi padang, rendang, kikil, sate padang dll hanya di weekend aja, tapi itu lebih banyak hanya teori sajah! Karna seringnya khilaf, tiap malem pasangan suami istri ini ngibrit beli sate padang ngahahha....

Yak begitulah, mari kita berdoa semoga suatu saat nanti tercipta rendang rendah lemak atau mungkin mie instan penghancur lemak.

Sekian, salam lemak2 bahagia...

3 komentar:

  1. Ceuceuuu.. Itu larinya brp menit ih sehari.. Aku masih utang 30 kg.. Heuheu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eisshhh udah ada deh di part 1.. ^blm baca dah maen tanya aja^

      Nuhun nya postingannya menginspirasi ♡

      Hapus
  2. Hai hai sami2, selamat lumpat geulis ihihi ;)

    BalasHapus