Senin, 23 Maret 2015

Can i trust him?

Saat mengambil keputusan untuk ikut merantau (lagi) ke Medan, banyak yg berkomentar, "kenapa na ikut lg? Enak dibdg loh, tapi takut juga sih yah klo jauhan sama suami, namanya juga laki2" "wah ikut ke medan na? Iya lah ikut na, harus, deketan aja klo udah nikah, kadang laki suka gatel, apalagi jauhan" "wiih, seneng dong barengan lagi, jgn LDRan lah, banyak cobaannya, mana cewe2 skrng banyak yg mau instan, deketin yg udah mapan, padahal udah punya istri"

Padahal ini gw ikut ngerantau lagi jauuuuh dr alesan kaya begituan, bayangan gw tentang suami tuh ga serendah itu, amit2! 
Walaupun LDR identik dengan takut diselingkuhin tapi alesan saya mau ikut ngerantau lagi karna mana tahaaaan jauhaaaan hihihi.
Karna komitmen dari awal nikah ga mau terpisahkan (ciaileeeeh) jadi sekalinya jauhan berasa bgt, apalagi ada anak, kangennya bertubi2.

Saat LDR emang harus saling percaya dan saling bisa dipercaya sih. Percaya atau mau ga percaya, ya gw sih pilih percaya, serahin aja sama Allah, lah gimana lagi? Curigaan jg malah cape sendiri.
Ga perlu jauhan deh, yg tinggal satu rumah aja, buayaaaak yg bandel diluar rumah, jadi tergantung orangnya masing2.

Suami jg so far bisa bikin tenang istrinya saat LDR.
Suatu pagi saat masih di aceh dan saya di Bandung, suami minta ijin mau berenang sama temen2 lakinya, "mau refreshing" katanya. Siangnya nlp lagi, "yank, ayah ga jadi berenang, tadi karyawan yg cewe2nya jg pengen ikut berenang ternyata, ayah males ah" katanya
Saya bilang "Lah emang knp?" 
"Engga lah, walaupun bunda ijinin dan emang ga ada apa2, ayah ga etis aja berenang ama temen2 cewe itu, ayah jg jaga perasaan bunda. Ayah jg ga akan suka bunda berenang sama cowo walau ga ada apa2"

Pernah juga suatu malam di jambi, ayah di tlp sama atasannya (perempuan) untuk minta dijemput supaya bisa cek lokasi pameran, suami bilang sama saya "bun, ayah pergi sebentar ya, mau cek lokasi, duh tapi masa berdua sama perempuan ya, gimana atuh?" Saya bilang "ga apa2 sok aja (saya kenal jg sama atasannya soalnya) kan bukan maen, kerja, profesiaonal jg" trus kata suami "engga ah, ayah tlp si rolis (salah satu tim kerja cowo) deh suruh ikut"

Supaya istrinya jg ga mikir macem2 dan tenang, suami sebisa mungkin kasih kabar gimana pun caranya, ga jarang hp ayah lowbet dan kasih kabar lewat hp temennya "bun, hp ayah lowbet, ini pake no nya bang xxx, ayah masih ditempat makan, bentar lagi ayah pulang ya" 

Klo istrinya insecure tanya2 ada yg cantik ngga? Ada yg gangguin ga? Ngeceng2 ga? 
Suami jawab "yaaank, yg cantik mah banyaaaak, biarkanlah mereka hidup dengan tenang dan tentram" ahahhaha ga usah curigan gitu katanya, cape! "Percaya aja sama ayah, klo yg cantik mah buanyak yank, tapi ya udah gitu aja. ayah liat yg cantik, ya udah cukup sampe situ, ga ada kelanjutan ngobrol, flirting, tukeran nomer atau apalah" semoga ya hihihi...

Apalah Bapak satu ini romantis?
Hemmm, bisa dibilang romantis bisa jua engga. Suami bukan tipe cowo yg umbar kata2 romantis di socmed, bukan pula yg sering janji2 manis penuh buaian, bukan juga yg pamer kemesraan di ruang publik tapiiiii
Dia selalu bikin hal-hal kecil dan spontan yg jauuuh lebih bermakna romantis bwt saya. 
Tiba2 ada kiriman dr tiki, tanpa nama pengirim, kasih paket baju atau kerudung. Pas di tanya "ayah beliin bunda barang ya?" ayah jawab "secret admirer yank hihihi" katanya.
Sering jg tiba2 ada barang sepatu atau baju "ih, dalam rangka apa ini?" Trus ayah jawab "dalam rangka 17 agustusan yank hahaha...ayah pengen aja beliin, bagus bwt bunda. Abis klo bunda disuruh belanja suka ga mau" 
Ada untungnya jg ga seneng belanja, jadi sering dikasih surprise sama suami ahahah *modus*

Walau ga sering umbar kemesraan di muka umum, ayah selalu menggenggam tangan dan merangkul pundak saya ketika berjalan di ruang publik, itu udah cukup romantis sih bwt si hana :*

"Ayah klo salaman suka cipika cipiki ngga?" "Ngga!" Katanya
"Ayah, ada yg klo lg ngobrol sama ayah trus berani pegang2 ayah ngga"
"Ngga!" Katanya
"Ga ada yg berani centil sama ayah bun, karna ayah ga ijinkan! jangankan peluk2, pegang2, glendotan walaupun hanya teman pun ga ada" katanya
"Pernah ada yg ingin terlihat akrab sama ayah, jadi pas ngobrol sesekali pegang pundak, tapi tanpa ngomong, hanya lewat gestur tubuh, dia tau klo ayah ga suka ko, jadi dia ga ulangi lagi"
Kalau soal ini sih gw percaya, karna emang kadang suami terlihat kaku dan terlihat jutek klo sama yg belom kenal, sama temen2 cewe gw sekalipun, padahal aslinya mah bageur da, kocak hihihi

Nah klo di social media, ayah ini termasuk yg jarang posting, sekalinya posting tentang kerjaan, kadang suka bt juga, "knp sih ga pernah posting yg romantis gitu? Jarang posting foto keluarga?" Ayah bilang "bun, socmed ayah kebanyakan temen kerja, atasan, ga enak juga, ayah suka ko posting keluarga tp ga sering memang"
Eh trus pernah suatu saat saya lagi liat2 socmed trus nyeletuk liat postingan seseorang, laki2 (terlihat baik) beserta istri dan anaknya "ih, nampak keluarga bahagia ya" sahabat saya langsung sewot
"NAH! Mending mana? Laki lu yg jarang posting sok2 romantis, opload foto2 keluarga tapi setia atau foto kaya gitu tapi aslinya berengsek?"
"Hah? Emang knp? Emang dia gimana? Keliatan baik n sayang sama keluarga ko, emangnya gimana?" Tanya saya mendesak
"Player, tukang jajan, baong" kata sahabat saya

"Nih ini lagi" tunjuk dia pada suatu meme romantis seorang suami pada istrinya. "Sok ngirim meme2 romantis tapi aslina tukang godain cewe"

Sumpah gw cuma bisa nelen ludah aja, really? Foto yg nampak sempurna itu? Kasian istrinya :(((( amit2 ya Allah, jgn ampe menimpa gw, menimpa siapapun.

Sebenernya ga cuma laki2 ko yg berpeluang jadi suami "nakal", istri pun bisa dan saya tau ko banyak wanita2 nakal ky gini, beberapanya saya kenal. Bener kata ayah, "gimana orangnya" 

Iya jg sih, "gimana orangnya" bukan berarti yg suka romantis atau posting2 romantis itu identik dengan begitu, bisa aja sebaliknya, berengsek tapi banyak jg yg memang aslinya baik, romantis dan memang seneng umbar kemesraan di socmed.
Gw seneng cerita soal keluarga, share tentang kebaikan suami, tentang perkembangan anak2, tapi itulah nyatanya, emang ga dibuat2 biar terkesan gw bahagia. Bahagia mah ya bahagia weh, ngapain dibuat2 hahaha *KibasKerudung*

Can i trust him? Gw percaya ko sama suami, dan semoga dia bisa dipercaya, selamanya. aaamiiin...

Ya Allah jauhkan lah suamiku dari godaan wanita binal dan laki2 binan :p semoga ayah selalu ingat komitmen yg ia buat sendiri dan semoga saya pribadi pun sebagai istri bisa terus memelihara dan menjaga kepercayaannnya.

Oh iya, saya pun selalu kenal teman2 nya, team kerjanya, bahkan istri2 temannya, kadang disanalah kita ber"grilya" mencari tau kelakuan suami2 kita kan? Ahahah...
Sejauh ini ga ada nada sumbar, malah banyak yg bilang "billy baik na" aaaamiiin Alhamdulillah Insyaallah...

Bismillah, lindungi suamiku dan keluargaku dari segala macam bahaya, gangguan dan godaan. Aaamiiin...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar