Rabu, 07 September 2016

Ikhtiar hamil anak laki-laki

Emang udah niat pengen nambah anak lg klo azura (anak ke-2) udah umur 2 taun lebih. Ikhtiarnya udah dari jauh2 hari, dimulai dari lepas KB iud, mulai menyapih, cari info kanan kiri, sampe nyari dokter untuk program anak laki2.
Kenapa program anak cowo? Ya karna anak pertama & yg kedua cewe, jadi anak ketiga pengennya sih cowo, walaupun sebenernya mau cewe ataupun cowo sama aja bahagianya.

Ikhtiar dimulai dari searching & googling, lanjut ketemu dr. Binarwan (dsog di medan). Dr bin ini emang terkenal bgt di medan klo mau program baby. Ini webnya ya mamak2 

Pas program ke dr. Bin ini mayan menyita waktu, tenaga, dan duit ya ceuceu hahaha...sebelum ke dr bin, emang kudu niat, sabar, n banyak istigfar hahaha karenaaaa antriannya bikin snewen, blom lg tiap ke dr. Bin pasti bawa 2 anak gadis yg ga bs diem, dan karna prakteknya sore sedangkan suami kerjanya ampe malem, kadang suami ga bs nemenin. Bolak balik dr daerah johor ke tempat prakteknya yg jauh itu sungguuuuh menguras energi.

Dateng ke dr bin ini pertama kali hrus bareng suami, isi data dll, priksa jeroan istri (usg transvaginal) dan disuruh tes pasukan si suami (tes sperma). Nah ada kejadian lucu jg, pas tes sperma kan ya, kan itu ya, si itu nya nganu, jd biar nganu harus nganu (hahah syusyah jelasinnya) ya pokonya si sperma kan harus dikeluarin, nah karna ruangan penuh, si suami buru2, jd suami dikasih ruangan praktek dr bin bwt ngeluarin si sperma, trus biar mempermudah proses biasanya ada istri bwt nemenin (dan bantuin) tp krna gw ga bs nemenin, dikasih lah majalah wece2 (ya uknowlah yg ky apa) sama si suster. 
Setelah selesai si suami cerita 
"hah, susah ah" katanya
"Knp? Kan ada majalah"
"Ga pake majalah2an lah, bayangin bini sendiri aja, tp tetep susah" kata si ayah
"Knp susah?"
"Karna diruangan dr bin, dan ruangannya full foto dr bin dimana2, gimana mau horny? Ngebayangin bini sendiri tp didepan ada foto dr bin segede2 gaban!"
"Buahahhaahahhahahahah" 

Lah ini ko cerita ngalor ngidul ya, pokonya intinyaaaa, kondisi gw sang istri secara keseluruhan ok, hanya ada kista, tapi itu pun kista yg bisa hilang dengan sendirinya, kondisi pasukan suami pun ok tapiiiii persentasi kemungkinan untuk punya anak cowo emang kecil, karna ternyata spermanya  suami kebanyakan pembawa gen cewe. (Fyi, yg menentukan baby kita cewe atau cowo itu adalah dari sperma sang ayah) 

Akhirnya gw bilang sama si dokter
"Dok, saya mau insem aja deh biar babynya cowo" kata gw yakin
"Ngapain kamu pake cara insem segala? Kamu sama suami normal ga ada masalah, ga usah insem, pake cara yg alami aja" katanya
Btw inseminasi itu tuh biasanya dipake bwt pasangan yg sulit punya anak karna sperma laki bermasalah (sperma sedikit, banyak yg mati dll) 
Gimana caranya insem? (Katanya sih) si sperma dikeluarin trus "dicuci" trus dicari sperma yg bagus, nah disini bs dipilih jg mau yg cewe atau cowo, karna karakteristiknya sperma pembawa kromosom cewe dan cowo itu beda. Setelah si sperma dicuci dan dipilih, disemprotin deh ke sang istri pake alat khusus.

Jadi kita nurut aja deh sama dr. Bin, kita pake cara alami, tapi setelah bolak balik priksa dan ngikutin segala proses yg disuruh dr. Bin dan akhirnya positif hamil, gw nya bandel! Ngerasa kuat, sok wanita perkasa, pas positif hamil bbrp hari, gw ga bs diem, beres2 rumah, nyabutin rumput, angkut2 lemari, gosok kamar mandi daaan akhirnya si jabang bayi yg dalam hitungan hari itu luruh, gw pendarahan :( sediiih nyaaaa.. memang blom rezekinya...

Tapi akhirnya Allah kasih gantinya 3 bulan berikutnya...program ke dokter lagi? Engga! Cape...jd gw pake cara dari dr. Bin kemaren plus digabungin dgn cara hasil kepo sana sini...

Ikhtiarnya:
1. suami istri minum 1 sloki coca cola setiap hari selama 3 bulan. Kenapa coca cola? Karna bersifat basa yg sangat kuat. (Fyi sperma pembawa kromosom cowo itu tahan di ph basa tapi mudah mati di ph asam, jd badan kita harus disetting jd basa)

2. berhubungan di saat puncak masa subur (masa ovulasi).
Apa itu ovulasi? Monggo baca disini 
Masa ovulasi itu cuma berlangsung kurang lebih 24 jam aja.
Gw pake 2 cara ngitung masa subur
- pake applikasi, bisa di cek disini http://ibuhamil.com/kalkulator-masa-subur.php tapi cara ini jg kadang ga terlalu akurat jg. Gw lebih sering dan emang lebih akurat pake cara ke 2 yaitu:
- alat tes masa subur
Alatnya mirip tes bwt kehamilan, cara pakenya jg sama, tp di pake bbrp hari setelah menstruasi bwt tau kita lg dipuncak masa subur atau engga.
Pake/ tes pagi dan sore selama bbrp hari sampe nemu 2 strip berwarna merah tegas atau merah terang (bukan samar) Gw biasa pake merk "onemed-baby test" murah meriah dan jarang dijual diapotek (yg dijual diapotek muahal2) beli online aja sis :D

3. Cebok pakai cairan basa
Cairan basa = campur air + 5 sendok soda kue
Ceboknya pake apa? Pake yg ky gini, cairan basanya dimasukin ke tempat bercorong ky gitu.

Setelah kita tau kita lg subur banget (liat test pack) nah langsung cebok deh pake cairan basa ini, trus 3-4 jam kemudian baru berhubungan.

4. Suami puasa dulu
Nah, 3-4 hari sebelum masa subur sang istri, suruh suami "puasa" dulu ya, ga boleh mengeluarkan sperma dgn cara apapun. Knp? Biar pas tempur di masa subur, si sperma kualitasnya lg bagus2nya dan banyak. 

5. Puasa penetrasi hingga jadwal menstruasi berikutnya
Nah ini yg PR banget, disuruh "puasa" lama buanget hahhaha...jadi setelah berhubungan di masa subur. Libur dulu penetrasi langsung hingga jadwal menstruasi berikutnya ya, biar apa? Biar klo hamil, meminimalisir si jabang bayinya luruh lagi. Silahkan puaskan pasangan anda dengan cara lain bahahahah :p

Nah 5 cara itu yg di rekomendasiin sama dokter, selain itu gw ikhtiar dgn cara2 lain, yg (katanya) ampuh bwt meningkatkan peluang hamil anak laki2.

6. Posisi sex
Posisi yg paling direkomendasiin adalah yg bikin penetrasi jd sangat dalam yaitu dogstyle. Kaga usah jg gw share contoh gambarnya ya kan? Hahaha

7. Miring ke kanan
Setelah berhubungan, jgn buru2 bersih2 n berdiri ya, tidur dulu miring ke sebelah kanan setengah jam sampai satu jam

8. Klimaks duluan
Nah usahakan sang istri klimaks duluan ya, katanya biar kondisi ms.v nya makin basa.

9. Kalender cina
Kalo gw pake ini biar ga ribet ngitung manual, karna cara itung nya kalender cina ini beda sama liat kalender biasa.
Aplikasi ini gampang, tinggal isi aja. Nah karna dia mencocokan 2 kalender cina yg banyak dipake, jadi hasilnya bisa beda antara kalender satu sama kalender yg lain. Biar afdol, gw cari yg dua-dua kalendernya hasilnya "cowo"
Kaya gini:

10. Doa Doa Doa
Nah ini yg paling penting, super penting. Mau apapun ikhtiar kita, semua hasil terakhir ditentukan sama Allah. Allah yg menentukan segalanya, jd klo mau apapun, rayu dulu Allahnya, minta terus. 
Saya pribadi baca doa ini selama asal hamil sampai 4 bulan kehamilan.
- Allahumma in kunta kholaqta kholqon fii bathni pakawwinhu dzakaron.
Ya Allah, jika engkau hendak menjadikan mahluk (manusia) didalam rahimku ini, maka jadikanlah ia seorang laki-laki.
-Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama anak yang masih ada dalam kandunganku dengan nama ......., maka jadikanlah berupa anak laki-laki yang shaleh dengan mendapatkan haknya nabi yang mempunyai nama yang mulia yaitu sayyidina Muhammad SAW
-surat lukman
-surat Ibrahim

Nah klo doa udah, ikhtiar udah, proses selanjutnya adalah pasrah dan ikhlas. Karna apapun hasilnya, itu yg kata Allah terbaik untuk kita. As simple as that. 

Alhamdulillah, setelah ikhtiar dan doa, tanggal 27 Aguastus 2016 lahirlah si anak laki-laki bernama Ibra Sakha Goenandar



Silahkan baca2 jg, 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar